Men

Untuk Cowok, Simak Tips Tampil Keren Pakai Sweater!


Sekarang ini sweater nggak cuma dijadikan sebagai pakaian hangat tapi bisa mendukung penampilan stylish sehari-hari. Kalau kamu sering beraktivitas di ruangan ber-ac seperti ruangan kantor atau kuliah, memakai sweater nggak hanya menghangatkan tubuh, tetapi juga membuatmu terlihat gaya.

Setuju kan kalau sweater dapat membuat OOTD terkesan manly dan rapi? Formal atau kasual, sweater bisa menyesuaikan suasana. Nah, biar nggak salah gaya ikuti tips pakai sweater berikut!

1. Padukan Dengan Kemeja

Tips keren pakai sweater - fashion pria
People’s Denim Sweater, IDR 156,570

Ingin pakai sweater ke acara formal? Bisa aja! Cukup padukan sweater andalan kamu dengan kemeja polos yang nggak terlalu kaku. Kerah kemeja akan memberikan kesan formal pada penampilan kamu. Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan celana chino biar tetap stylish. Pakai celana jeans juga bisa asal gunakan sepatu kulit semi-boots favorit kamu.

Tips pakai sweater pria
Manly Sweater, IDR 399,900

BACA JUGA :

Cara Simpel Buat Memasukkan Kemeja dan Kaos

Gawat! Ini Gaya Simple Pria yang Bikin Wanita Jatuh Hati

Guys, Perhatikan Tips Fashion Pria Ini Agar Tidak Salah Kostum

2. Pilih Sweater Bahan Tipis

Tips pakai sweater pria - Skelly Sweater Pria
Skelly, IDR 549,000

Nggak semua sweater berbahan tebal, Bro! Ada juga sweater berbahan tipis untuk dipakai saat musim panas dan memang ditujukan hanya untuk menangkal angin saja. Saat hari terik dan kamu ingin menggunakan sweater, sebaiknya kamu memakai sweater berbahan tipis. Jangan sampai salah kostum apalagi salah musim.

Tips pakai sweater pria - Knitwork Sweater
Knitwork, IDR 314,100

3. Sweater Polos atau Bermotif?

Tips pakai sweater pria - Sweater Carvil
Carvil, IDR 95,600

Kebanyakan pria mungkin akan memilih sweater bermotif polos dan berwarna gelap. Tapi sebenarnya sweater bermotif juga bisa membuatmu kelihatan lebih kece lho, guys! Jadi bisa dibilang keduanya oke buat dijadikan pilihan outfitmu. Tinggal sesuaikan dengan mood, mau pakai yang polos atau bermotif.

Kalau kamu termasuk orang yang simple tapi bosan dengan motif polos, pilih sweater motif yang tidak terlalu mencolok. Lalu padukan dengan celana jeans kesayangan untuk pilihan gaya yang paling aman.

Tips pakai sweater pria - Sweater Motif Garis
Knitwork, IDR 246,750

4. Pakai Sweater Berdetail Hoodie

Sweater hoodie - tips keren pakai sweater
Anders, IDR 399,000

Untuk gaya hang out yang santai sekaligus keren, hoodie is the perfect one. Sweater berdetail hoodie membuat OOTD terlihat praktis. So versatile karena dapat dipadukan dengan celana jeans, celana pendek bahkan celana chino. Go grab one, Bro!

The Goods Dept Sweater - Tips keren pakai sweater
The Goods Dept, IDR 349,000

Covered image by Unsplash

Popular Post