Men

Step by Step Mudah Bikin Ripped Jeans


Ripped jeans jadi salah satu item fashion kasual yang cocok dipakai waktu hang out bareng temen-temen. Celana ini versatile banget, karena cocok dipadukan dengan sepatu model apa pun, kaos atau kemeja. Nah, jeans adalah item wajib yang ada di koleksi wardrobe. Let’s count, how many jeans do you own? Punya gue lumayan banyak, dengan variasi warna dan juga fit. Kalau mau pakai ripped jeans, nggak usah beli guys! Mending bikin aja yuk dari jeans yang udah ada di lemari!

You’ll need:

  • Gunting
  • Spidol / Pen
  • Penggaris
  • Kunci

Step 1

Beri tanda pada bagian jeans yang akan kita buat ripped. Kalau mau potongannya rapi, gunakan penggaris ya. Biasanya bagian yang ripped itu ada di lutut.

DIY Ripped Jeans

Step 2

Gunting bagian jeans yang sudah diberi tanda. A little tip for you, pakailah gunting yang ukurannya besar dan tajam. Gunting yang nggak begitu tajam bisa membuat proses pemotongan jadi lama banget. Bahkan, bisa jadi sama sekali nggak bisa digunting jeansnya. Nanti kita malah stress karena kelamaan stuck di proses ini.

Step 3

Kalau sudah, bagian yang tergunting masih terlihat rapi kan? This is the fun part! Kita akan membuat efek ripped pada bagian guntingan itu. Ambil kunci dan scratch jeans kalian. Gunakan bagian yang bergerigi untuk menguraikan serat-serat jeans.

Pada bagian ini, kita bisa menentukan mau seberapa besar efek rippednya. Kita juga bisa mengaplikasikan efek ripped di bagian lain, misalnya di bagian paha. Selain penampilan jadi makin stylish, kalau bikin ripped jeans dari celana jeans favorit yang ukurannya kekecilan, kaki akan terasa nyaman bergerak karena ada bagian yang terbuka.

DIY Ripped Jeans

Untuk mix and match, ripped jeans cocok dipadukan dengan sneakers dengan warna solid, seperti hitam atau putih. Untuk atasan ada berbagai pilihan, mulai dari t-shirt, kemeja dan hoodie. Selamat mencoba bikin ripped jeans ya, guys! Good luck.

DIY Ripped Jeans

 

Venue:

Turning Point Coffee, Ruko Golden 8 Extension Blok K No. 10, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong

Popular Post