Men

Rawat Kulit Dengan 5 Skincare Dasar yang Praktis Untuk Pria


Nggak perlu merasa malu kalau kamu termasuk cowok yang suka memperhatikan kesehatan kulit. Jaman sekarang ini hal itu tidak lagi tabu. Peduli akan kesehatan kulit berarti adalah wujud dari self care. Memperhatikan kesehatan kulit juga mampu meningkatkan kepercayaan diri lho. Makanya harus dilakukan sedini mungkin. Apalagi kalau kamu punya banyak aktivitas di luar dan sering terkena sinar matahari.

Bingung mulai darimana? Simak rangkuman iSTYLE tentang 5 skincare dasar khusus buat pria yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

1. Facial Wash

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka adalah hal wajib pertama yang harus kamu lakukan ketika merawat kulit. Saat beraktivitas wajah terpapar debu dan polusi yang membuat kusan dan munculnya banyak jerawat. Biasakan untuk mencuci muka dua kali sehari saat pagi dan sebelum tidur. Pastikan kamu menggunakan facial wash sesuai dengan jenis kulit kamu ya.

Kiehl's Facial Fuel
Kiehl’s, IDR 395,000

2. Face Toner

Supaya kulit kamu terasa segar, kamu juga bisa menambahkan face toner ke dalam rangkaian skin care kamu nih. Face toner berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit wajah aga tidak kering. Cara penggunaan face toner ini adalah cukup dituang di kapas kemudian ditepuk-tepukan ke wajah secara perlahan.

Too Cool For School Rules Of Skincare Replenish Hydra Essential Toner
Too Cool For School, IDR 469,000

BACA JUGA : 

4 Cara Praktis Buat Pria Mencegah Penuaan Dini

Memilih Parfum Pria Sesuai Karakter, Mana Favoritmu?

5 Skincare Wajib Untuk Pria, Nomor 4 Jangan Sampai Kelewat!

3. Moisturizer

Pelembab berfungsi untuk menghidrasi dan juga mengontrol kadar air dan minyak yang ada di wajah. Penggunaan pelmebap ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Apabila jenis kulitnya sudah berminyak maka penggunaan pelembab ini jangan terlalu banyak, begitu sebaliknya apabila jenis kulitnya adalah kering maka penggunaan pelelmbab sangat dianjurkan.

Kiehl's Moisturizer
Kiehl’s, IDR 710,00

4. Sunscreen

Buat kamu yang aktif melakukan kegiatan di luar ruangan, sunscreen itu penting banget lho. Fungsinya tentu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak sel-sel kulit apabila terpapar secara langsung. Mulai pakai sunscreen sekarang untuk kesehatan kulit masa depan.

Kiehls Facial Fuel UV Guard
Kiehl’s, IDR 550,000

5. Masker Wajah

Sebenarnya masker untuk pria ini adalah termasuk skin care dasar tetapi opsional. Masker wajah ini berfungsi untuk membantu regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat dan juga untuk peremajaan kulit. Ada bermacam-macam jenisnya tinggal disesuaikan dengan jenis kulit misalnya masker untuk kulit berminyak dan berjerawat, untuk kulit kering atau menghilangkan kerutan.

The Face Shop - Mask Lab
The Face Shop, IDR 65,000

Popular Post