Men

Jangan Bingung ! Simak Tips Outfit Saat Natal Berikut Ini


Hari Raya Natal tinggal menghitung hari, sudahkah kamu menemukan outfit yang tepat untuk digunakan saat Natal nanti? Kalau belum, jangan khawatir, kamu sudah menemukan artikel yang tepat untuk membantu memadupadankan outfit Natal kamu. Mari kita simak beberapa tips berikut ini.

1. Warna Natal

Dalam perayaan Natal, biasanya kamu akan menemukan warna merah atau hijau yang dominan. Namun, hal ini tentu saja bukan suatu keharusan. Kamu tetap diperbolehkan untuk menggunakan outfit berwarna selain merah atau hijau saat Natal misalnya saja warna kesukaanmu. Tetapi apabila kamu tetap menginginkan nuansa Natal pada outfit kesukaanmu. Mengapa tidak mengkombinasikan keduanya? Kamu dapat memadupadankan warna kesukaan Anda dengan warna Natal.

2. Sesuaikan dengan Musim

Biasanya perayaan Natal terutama di beberapa negara, ditandai dengan turunnya salju. Di Indonesia sendiri, saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Outfit yang berbahan tebal dapat menjadi opsi yang tepat untuk digunakan saat Natal nanti. Sebagai antisipasi perubahan cuaca yang tidak menentu, kamu juga bisa mempersiapkan outfit yang berbahan tipis sebagai cadangan.

3. Mix and Match Penampilan secara Menyeluruh

Mix and Match adalah aspek paling penting dalam memilih outfit yang tepat. Kamu harus memiliki gambaran tentang outfit yang akan dikenakan secara menyeluruh dari atas kepala sampai ke ujung kaki. Misalnya saja kamu ingin menyamakan warna beberapa item fashion atau ingin melakukan layering pada outfit. Sebagai catatan, pilihlah outfit dan warna yang sesuai dengan kesan yang ingin kamu perlihatkan kepada orang lain ketika melihatnya misalnya saja casual, fun, edgy, dan lain-lain.

4. Sepatu yang Tepat

Kamu tidak perlu bingung tentang sepatu apa yang harus digunakan saat Natal nanti. Pilih sepatu yang nyaman dan sesuai dengan outfit yang akan kamu kenakan. Jika kamu merasa nyaman menggunakan sepatu sneakers atau boots dengan tema outfit casual, maka pakailah sepatu tersebut. Sebaliknya, jika ingin tampil edgy, maka kamu dapat menggunakan sepatu berbahan leather misalnya.

5. Aksesoris Bernuansa Natal

Outfit yang tidak diimbangi dengan aksesoris akan terasa kurang terutama di hari spesial seperti Natal. kamu dapat menambahkan aksen atau nuansa Natal pada outfit kamu. Namun perlu diingat, jangan menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan. Gunakan aksesoris secara bijak dan pilih yang simple. Sebagai contoh, kamu dapat menambahkan beanie hat atau shawl dengan warna Natal.

Itulah tadi beberapa tips dalam memilih outfit yang tepat untuk digunakan saat hari raya Natal nanti. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Natal!

Popular Post