Men

Gaya Kasual atau Formal? Semua Keren dengan Kemeja Flanel


Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat mendengar nama kemeja flanel? Mungkin beberapa di antara kamu langsung terbayang dengan kemeja motif kotak-kotak yang sering digunakan oleh banyak pria maupun wanita.

Apa itu kemeja flanel?

Sebenarnya penyebutan kemeja flanel untuk menyebut kemeja kotak-kotak terasa kurang pas. Masalahnya, nggak semua kemeja kotak-kotak adalah kemeja flanel. Flanel adalah jenis bahan dan bukan merupakan motif. Jadi buat kamu yang ingin membeli kemeja flanel, kamu harus memerhatikan bahan kemejanya, bukan terpaku pada seperti apa motifnya.

7Seven Consuela Men Flanel Shirt

17Seven Consuela Men Flanel Shirt (iLOTTE.com, IDR 118.ooo)

Kasual atau formal?

Ada banyak cara untuk bergaya keren dengan menggunakan kemeja flanel. Nggak cuma buat kamu yang suka bergaya formal saja, lho. Kemeja flanel ini juga cocok banget kalau digunakan oleh kamu yang suka bergaya kasual.

17Seven Men Flanel Mitzic

17Seven Men Flanel Mitzic (iLOTTE.com, IDR 159.000)

Kemeja flanel ini juga bisa kamu pakai ke kantor dan dipadukan dengan celana bahan ataupun chino. Kamu bisa tampil formal tapi tetap menarik dengan kemeja flanel, karena pada dasarnya jenis baju kemeja memang banyak digunakan untuk penampilan yang formal.

BACA JUGA : 5 Jenis Fashion Item Wajib Pria Millennial 

Mix and match kemeja flanel

Kalau kamu ingin tampil kasual dengan kemeja flanel pun, nggak ada yang bisa mengurangi trendy-nya penampilanmu. Kemeja flanel bisa kamu padukan dengan kaos sebagai dalaman. Biarkan saja kancing kemejamu tetap terbuka agar tampilan t-shirt sedikit terlihat dari luar.

Minarno Red Flannel

Minarno Red Flannel Shirt (iLOTTE.com : IDR 299.900)

Kamu bisa menggunakan celana jeans sebagai bawahan untuk melengkapi penampilanmu yang kasual dengan kemeja flanel. Jangan lupa untuk menggunakan pelengkap gaya, misalnya jam tangan atau topi agar penampilan semakin sempurna.

Pemilihan warna

Untuk pemilihan warna dari kemeja flanel, pada dasarnya tidak ada masalah jika kamu menginginkan untuk mengenakan satu warna tertentu. Namun perlu diperhatikan, jika kamu ingin menggunakan kemeja flanel untuk penampilan yang kasual, ada baiknya kalau kamu memilih dalaman kaos dengan warna yang monokrom agar tetap minimalis.

Minimal Man Hazel Flannel Shirt

Minimal Man Hazel Flannel Shirt (iLOTTE.com, IDR 383.920)

Oke guys, sudah siap bergaya maksimal dengan kemeja flanel?

Cover image by idleman.com

Popular Post