Men

Catat! 5 Kesalahan Ini Seringkali Dilakukan Saat Membeli Running Shoes


Olahraga merupakan aktivitas yang bisa kapan saja dilakukan setiap orang untuk menyehatkan badan baik fisik maupun psikis. Olahraga rasanya sudah jadi lifestyle beberapa masyarakat namun tak jarang juga yang mengimbangi dengan persiapan yang matang sehingga olahraga menjadi tidak maksimal.

Salah satu alat pendukung olahraga adalah sepatu. Khususnya, adalah running shoes yang punya peranan penting berolahraga karena nggak hanya jadi alas kaki tetapi juga memberikan dukungan pada kaki agar bergerak menjadi maksimal dan meminimalisir cedera.

Tetapi, kalau kaki masih kurang nyaman saat berolahraga, terutama berlari. Itu tandanya ada kesalahan yang tidak kamu sadari dalam memilih running shoes seperti berikut ini.

1. Membeli Sepatu Terlalu Kecil

Pada umumnya, setiap orang selalu mengkhawatirkan ukuran sepatu hingga akhirnya membeli sepatu yang terlalu pas atau terlalu sempit. Hal ini akan menyebabkan kaki lecet serta kuku ibu jari menjadi hitam. Perlu diketahui, running shoes terbaik adalah yang memiliki ruang sekitar 1,27cm di jemari kaki dan sifatnya tidak licin sehingga bisa terlepas saat kamu berlari

New Balance Speed Ride Flash Men's Running Shoes
SHOP iLOTTE.com
New Balance
New Balance Fresh Foam Cruz Sport Men's Running Shoes
SHOP iLOTTE.com
New Balance

2. Beli Karena Bagus

Sudah tidak dipungkiri lagi, desainnya yang bagus menjadi salah satu faktor utama untuk dipertimbangkan saat memilih sepatu. Hal ini sah-sah saja, tetapi ada baiknya juga kamu perhatikan segi kelenturan dan kenyamanan sehingga running shoes yang kamu beli mendukung gerak kaki.

Sport Euphoria iLOTTE

3. Membeli di Waktu yang Tidak Tepat

Perlu diketahui bahwa waktu terbaik dalam membeli sepatu adalah sore hari. Karena ternyata di pagi hari kaki manusia mulai membengkak hingga menjelang petang. Jadi akan lebih baik kamu belanja di awaktu senja.

Diadora Giulio Men Running Shoes Black
SHOP iLOTTE.com
Diadora
Asics GT-1000 6 Men's Running Shoes
SHOP iLOTTE.com
Asics

4. Ukuran Sepatu

Berbeda merk tentu berbeda pula ukuran yang akan ditawarkan meskipun keduanya tercantum dalam angka yang sama. Untuk ukuran running shoes dari berbagai merk tentu memiliki perbedaan bentuk kaki, jahitan, dan bentuk instep. Maka dari itu, jangan lupa ukur kaki dan mencobanya terlebih dahulu.

Asics Gel-Torrance Men's Running Shoes
SHOP iLOTTE.com
Asics
Asics Nitrofuze 2 Men Running Shoes
SHOP iLOTTE.com
Asics

5. Penawaran Toko

Biasanya, untuk beberapa toko selalu menawarkan harga terbaik untuk running shoes, baik itu harga spesial maupun juga diskon untuk pembelian berikutnya. Jadi, jangan lupa tanyakan promo yang tersedia sebelum bayar di kasir.

Running Shoes

Popular Post