Men

Anti-Sloppy! Ini Cara Keren Melipat Celana Panjang


Celana panjang dan denim adalah item praktis yang bisa dipakai ke mana-mana. Dengan banyaknya model celana sekarang, pasti kamu pernah punya pengalaman beli celana kepanjangan kan? Eits, jangan buru-buru dipotong dulu ya karena gue punya tips keren melipat celana panjang biar nggak kelihatan sloppy. Empat tips ini juga bisa jadi inspirasi styling celana kalau kamu pengen nunjukkin statement socks. Whatever your reason is, check these below.

1. Pin Roll for Slim Fit

Denim dengan model slim fit punya bagian ujung yang bisa dilipat. Lipat bagian ujung celana selebar 1 centimeter lalu ulangi dua kali. Jangan terlalu banyak ya, karena celana slim fit itu hanya longgar di bagian betis. Cara styling pin roll ini cocok dipadukan dengan sepatu sneakers.

2. High Roll for Wide Leg

Melipat celana dengan model pipa yang wide memang gampang-gampang susah. Kalau lipatannya terlalu lebar, kita bisa kelihatan kaya lagi kebanjiran. Makanya, lipat selebar 1,5 cm aja ya guys dan ulangi sampai empat kali. Trik ini pretty versatile karena bisa dipakai buat celana model apapun yang kepanjangan.

3. Chunky Cuff for Selvedge

Chunky cuff cocok untuk denim dengan model selvedge dimana tepian kain denim nggak terurai. Saat kita roll denim, kita bisa memperlihat bagian selvedge-nya. To achieve chunky cuff, kita tinggal melipat sekali aja dengan lebar 6 cm. It’s done!

4. Triple Roll for Skinny Fit

Last but not least, we have triple roll for skinny fit. Sama seperti namanya, kita tinggal melipat bagian bawah celana sebanyak tiga kali. Lebarnya 1 cm aja karena skinny jeans biasanya sudah bener-bener pas dengan ukuran kaki. Kombinasikan celana model ini dengan sepatu dengan bahan kulit.

So, there you go, empat trik simpel untuk melipat denim. Selamat mencoba!

Popular Post