Men

5 Skincare Wajib Untuk Pria, Nomor 4 Jangan Sampai Kelewat!


Bagi wanita, bicara soal Skincare tentu sudah didak asing. Bagi kebanyakan wanita merawat kulitnya adalah hal utama. Tak salah trend 10 step Korean Skincare banyak diminati. Mulai dari tahap cleanser, exfoliating, serum hingga sleeping mask dijalankan demi mendapat kulit yang bersih, cerah dan glowing.

Berbeda halnya dengan wanita, kaum pria justru lebih cuek dan ‘bodo amat’ soal kulit mereka. Padahal pria memiliki lebih banyak aktivitas yang memicu timbulnya masalah-masalah kulit seperti, komedo, jerawat dan kulit kusam.

Masih banyak pria yang menganggap menggunakan skincare adalah hal yang merepotkan, padahal merawat kesehatan kulit tidak lah harus dengan menggunakan banyak produk. Nah, ini dia 5 skincare wajib untuk pria!

1. Facial Wash

Mencuci wajah adalah hal wajib dan mutlak yang harus dilakukan. Seharian beraktivitas terutama untuk Anda yang memiliki aktivitas diluar ruangan akan banyak terpapar debu dan kotoran mencuci wajah sebaiknya dilakukan minimal dua kali sehari pada pagi dan malam menggunakan facial wash. Gunakan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Untuk pria aktif Pond’s Men Facial Foam Pollution Out bisa menjadi pilihan.

Pond’s Men Facial Foam Pollution Out

BELI DI SINI

Hindari penggunaan sabun  mandi untuk mencuci wajah karena pH yang terdapat pada sabun mandi tidak cocok dengan wajah. Zat-zat yang terdapat didalamnya juga akan mengikis minyak dan lemak yang dibutuhkan wajah sehingga dapat meninmbulkan masalah kulit seperti: kulit kering, komedo dan jerawat.

2. Face Scrub

Sering dilewatkan, padahal face scrub sangat penting untuk wajah. Fungsi utamanya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Banyak pria mengeluhkan  kulit mereka tampak kusam dan kasar hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan face scrub minimal seminggu dua kali. Vaseline Men Face Scrub Anti Dullness bisa menjadi pilihan Face Scrub untuk pria.

BELI DI SINI

Diformulasikan khusus untuk kulit pria agar tampak lebih cerah bersinar, memperlambat produksi melamin serta mengurangi wana tidak merata pada wajah.

BACA JUGA : Men’s Grooming: Laneige Homme Active Water

3. Pelembap

Produk yang satu ini berfungsi untuk menghidrasi kulit serta mengontrol kadar air dan minyak pada wajah. Pelembap atau moisturizer biasa digunakan pada pagi dan malam hari sesuai dengan kebutuhan. Pria kadang enggan menggunakan pelembap karena mereka beranggapan menggunakan pelembap akan membuat kulit terasa lengket dan berminyak.

Maka dari itu, pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita.  Saya merekomendasikan Kiehl’S Ultra Facial Oil-Free Gel Cream sebagai pelembap. Produk ini berbentuk gel yang ringan dan cepat meresap, membantu kulit terasa lembap tanpa membuat kulit menjadi berminyak dan lengket.

Kiehls Ultra Facial Oil Free Gel Cream

BELI DI SINI

4. Sunscreen

Produk yang satu ini digunakan setelah pelembap. Fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar matahari terutama bagi pria yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan. Pilih Sunscreen dengan SPF 30 untuk aktivitas luar ruangan karena semakin tinggi SPF pada sunscreen maka semakin lama perlindungannya. Tanpa kita sadari matahari dapat merusak selpsel kulit kita apabila sering terpapar secara langsung. Sinar Matahari mengandung UV A dan UV B yang bila terkena langsung pada kulit akan sangat berbahaya. Saya merekomendarikan Kiehl’s Facial Fuel UV Guard SPF50 For Men.

Produk ini memiliki SPF 50 yang baik untuk melindungi kulit pria dari sinar matahari. Tidak membuat kulit terasa lengket karena produk ini berbasis air. Dapat digunakan pada tubuh dan saat berenang.

Kiehls Facial Fuel UV Guard SPF50 For Men

BELI DI SINI

5. Masker Wajah

Ini adalah skincare dasar yang sifatnya optional. Masker wajah berfungsi untuk memberi nutrisi tambahan pada kulit, membantu meregenerasi sel kulit dan menyegarkan kulit. Ada banyak pilihan masker wajah, mulai dari sheet mask, mud mask, clay mask, peel off mask. Semua dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Penggunaan masker wajah tidak harus setiap hari cukup seminggu dua kali saja. Pemilihan masker wajah juga dapat diseuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk pria Saya merekomendasikan The Face Shop Jeju Volcanic Lava Pore Mud Pack.

Produk ini berfungsi membersihkan pori-pori kulit agar tidak tersumbat dan mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

THE FACE SHOP JEJU VOLCANIC LAVA PORE MUD PACK

BELI DI SINI

Itu semua adalah 5 skincare wajib untuk perawatan kulit pria. Pria sekarang tidak perlu malu lagi untuk merawat diri dengan menggunakan skincare agar kulit lebih sehat dan cerah. Selamat mencoba!

Popular Post