Love & Life

Tips Dekor Ulang Kamar Dengan Gaya ala Korea


Buat kamu yang menggemari drama Korea, pasti sering banget memperhatikan dekorasi kamar minimalisnya yang artsy dan nyaman untuk ditinggali. Kali ini iSTYLE mau kasih tips dan inspirasi untuk mendekor kamarmu dengan gaya minimalis ala Korea.

Mengapa harus minimalis? Desain kamar tidur minimalis cenderung minim perabotan sehingga memberikan kesan luas, terbuka dan bersih. Desain kamar tidur minimalis  juga dianggap lebih santai dan cocok untuk mereka yang menginginkan suasana rileks. Sebelum mendekor ulang kamarmu, perhatikan deh tips-tips berikut.

1. Gunakan Elemen Kayu

Dekorasi minimalis ala Korea biasanya menggunakan kayu sebagai elemen utama. Dari furniture, lantai, ranjang kasur sampai hiasan kamar. Terkadang ada juga yang memakai lantai kayu di kamar mereka. Secara fungsi, kayu memang dipercaya memberikan kehangatan pada suasana kamar. Maka dari itu, Korea sebagai negara 4 musim suka menggunakan elemen kayu untuk desain minimalis kamar mereka.

2. Hias dengan Tanaman Ruangan

Tanaman indoor adalah hiasan yang paling tepat untuk menjadi penyejuk kamar minimalismu. Selain dapat menambah suasana yang asri, adanya tanaman hias untuk dekorasi rumah bisa memberikan inspirasi tersendiri. Unsur warna hijaunya akan membuat tampilan ruang menjadi lebih segar.

Livien Furniture - Dekorasi Kamar
Livien Furniture, IDR 1,450,000
Livien Furniture - Dekorasi Kamar Korea
Livien Furniture, IDR 1,650,000

BACA JUGA :

Dekorasi Bantal Lucu Ini Siap Mempercantik Rumah dan Kantor

3 Jenis Bantal Tidur, Mana yang Sesuai Dengan Kebutuhan Kamu

3.  Pilih Warna Natural

Desain kamar minimalis tidak selamanya harus berwarna hitam dan putih. Kamu bisa memenuhi kamar dengan warna serba pastel dan beberapa aksen berwarna putih. Tambahkan juga hiasan bingkai foto sebagai pemanis.

Glerry - Sofa Cushion - Dekorasi Korea Minimalis
Glerry, IDR 157,500
Glerry - Sofa Cushion Printed - Dekorasi Korea
Glerry, IDR 115,500

4. Gunakan Karpet untuk Menghias Lantai

Sebagai pemanis pada desain kamar tidur minimalis, karpet juga berguna sebagai penghalau telapak kaki agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai yang dingin. Selain itu karpet juga digunakan sebagai alas duduk untuk santai atau berkumpul dengan teman.

Glerry - Chevron Rug - Dekorasi Korea
Glerry, IDR 420,000
Glerry - Fur Rug
Glerry, IDR 350,000

5. Pilih Rak Buku yang Bisa Ditempel di Tembok

Agar buku-bukumu tidak terlihat berantakan, pilih rak buku simple dengan design yang unik untuk ditempel di tembok. Dengan begitu kamarmu tidak hanya akan terlihat rapi tapi juga bisa terlihat lega karena ini adalah salah satu langkah untuk menghemat ruang di kamar.

Livien Furniture Rak Susun
Livien Furniture, IDR 299,000

Popular Post