Love & Life

Tanpa Sadar, Kebiasaan Sehari-hari Ini Menurunkan Gairah Seks Kamu


Selain stress, ternyata ada berbagai faktor yang berpotensi buruk pada kehidupan seks. Faktor-faktor ini meliputi kebiasaan tidak sehat yang sering dilakukan tanpa sadar. Don’t you know? Gairah seks pada diri kamu tidak melulu soal pasangan, improvisasi atau keberanian, tetapi juga soal cara hidup lho. Cara hidup yang bagaimana? Cek rangkuman 7 kebiasaan sehari-hari yang menurunkan gairah seks kamu dari iStyle berikut.

1. Jarang berolahraga

Olahraga diketahui membawa banyak manfaat luar biasa bagi tubuh termasuk dalam sex life. Berbagai dampak negatif jarang berolahraga meliputi turunnya libido, tenaga dan stamina. Rasa lelah saat berolahraga akan terbayarkan dengan perasaan seksi dan rasa percaya diri tinggi.

2. Konsumsi makanan tidak sehat

Fyi, konsumsi gula, alkohol dan kafein berlebih membuat tubuh jadi mudah capek. Selain itu, produk dairy seperti susu dan keju ternyata menurunkan libido dan hormon. Bahaya kan?

3. Kurang tidur

Jam istirahat yang kurang akan membuat pikiran sedikit melayang dan tidak fokus. Mulai sekarang, jadikan waktu tidur sebagai salah satu prioritas kebiasaan sehari-hari. Waktu tidur yang cukup tidak hanya membuat badan lebih segar tetapi juga kuat di ranjang.

4. Jarang merapikan tempat tidur

Suasana tempat tidur juga sangat mempengaruhi keinginan bercinta kamu. Bangunlah suasana kamar tidur yang mendukung dengan rajin mengganti sprei atau memasang lampu tidur. Pastikam kamar tidur juga selalu ‘sex ready’.

5. Malas berkomunikasi dengan pasangan

Dalam urusan seks, komunikasi adalah sesuatu yang sangat penting. Komunikasi antar pasangan harus terus berjalan di dalam dan di luar kamar. Soal seks, kamu tidak boleh malu dan harus selalu terbuka dengan pasangan agar kebutuhan seks kalian sama-sama terpenuhi.

 

Popular Post