Love & Life

Soft Skill yang Wajib Kamu Punya di Era Millennial


Era millennial memang memberikan kamu banyak kemudahan hidup. Namun, di balik kemudahan tersebut, kamu juga akan dihadapkan dengan persaingan yang ketat dan melelahkan. Untuk survive di era millennial terutama dalam dunia kerja ini, kamu wajib memperkaya diri dengan beberapa soft skills.

Soft skills memiliki peran yang penting dalam dunia profesional. Dengan keterampilan ini, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan di dunia kerja. Untuk lebih jelasnya, berikut iSTYLE uraikan beberapa soft skills yang wajib kamu kuasai sebagai kaum millennial!

1. Manajemen Waktu yang Efektif

Waktu lebih berharga daripada uang di era millennial ini. Makanya, kamu wajib memiliki kemampuan mengatur waktu yang baik agar bisa lebih produktif.  Mulailah belajar mencatat rencana kegiatanmu setiap hari. Tentukan prioritas pekerjaan yang perlu kamu selesaikan dan sesuaikan dengan tujuan yang hendak kamu capai.

Terus motivasi dirimu untuk menjadi lebih baik dan fokus, tapi jangan lupa pertimbangkan preferensi bekerjamu, ya. Misalnya kamu lebih suka bekerja hingga larut malam atau lebih produktif bekerja di pagi hari?

2.Tech-Savvy

Di era millennial, jangan sampai kamu kurang update atau gagap teknologi. Itu bahaya banget, Guys! Terus perkaya dirimu dengan informasi dan belajar banyak tentang teknologi yang berkembang sekarang. Semakin kamu mengerti tentang seluk beluk teknologi digital, semakin luas kesempatan kamu untuk menjadi sukses.

3. Menguasai Bahasa Asing

Memiliki kemampuan bahasa asing yang baik akan memperluas kesempatanmu untuk bekerja di perusahaan internasional dan mendapatkan gaji yang lebih baik. Bahkan kamu bisa mengembangkan karirmu dalam skala internasional juga lho. Jadi minimal kuasailah satu bahasa asing, misalnya seperti bahasa inggris.

BACA JUGA : 

Ini Tipsnya Biar Nggak Boros Saat Gajian

Cara-cara Mudah Menghadapi Drama di Kantor

Tips Cermat Hemat Uang Ala Anak Kuliahan

Promo Yamaha Music

4. Bisa Merawat Diri

Tujuan merawat diri adalah tentu saja agar kamu bisa berpenampilan dengan baik. Dengan penampilan baik, artinya kamu menghargai lawan bicara, klien atau partnermu bekerja. Orang akan cenderung memberikan respect pada kamu yang telah berusaha berpenampilan baik.

Popular Post