Love & Life

Siap Mudik? Persiapan Pulang Kampung Ini Wajib Dilakukan


Pulang kampung adalah hal yang selalu dilakukan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. Yang hidup merantau, pasti akan melakukan tradisi pulang kampung menjelang lebaran. Nah, sebelum itu, kamu wajib melakukan persiapan bukan? Karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh. Yuk, cari tahu persiapan pulang kampung selamat sampai tujuan.

1. Periksa Kondisi Kesehatan Tubuh

Ini dia hal paling utama yang tidak boleh kamu lewatkan. Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Sebelum kamu memutuskan pulang kampung, lebih baik kamu cek kondisi tubuhmu. Jika kurang sehat, sebaiknya kamu tidak memaksakan diri untuk pulang kampung. Nah, kalau kamu merasa fit juga, maka kamu tidak boleh lupa meminum vitamin tambahan ketika sahur dan berbuka puasa supaya kesehatan kamu tetap terjaga.

Natures Plus VITAMIN C 500 MG S-R
SHOP iLOTTE.com
Nature Plus
Sunkist Calcium + Vitamin D
SHOP iLOTTE.com
Sunkist
Nutriwell Vitamin E 400 IU Water Soluble
SHOP iLOTTE.com
Nutriwell

2. Periksa Barang Bawaan

Ketika pulang kampung, kamu pasti membawa barang bawaan, entah itu berisi pakaian, buah tangan, dan segala keperluan lain untuk dibawa ke kampung halaman. Sebelum pergi, kamu harus memeriksa barang bawaan. Supaya kamu tidak perlu kembali pulang di tengah jalan, ketika ingat ada barang yang tertinggal.

Hotstyle Backpack Chapin Grey
SHOP iLOTTE.com
Hotstyle
Delsey Koper Neck Cushion D94526111 Silver
SHOP iLOTTE.com
Delsey Neck Cushion

Persiapan pulang kampung

BACA JUGA : Nggak Mudik? Ini 5 Rekomendasi Kegiatan Seru Mengisi Libur Lebaran

3. Membawa P3K

Membawa kotak P3K adalah hal paling penting ketika kamu pergi kemana pun. P3K tidak boleh kamu lupakan. Mengapa? Karena kamu pasti membutuhkannya sewaktu di perjalanan, apalagi jika tiba-tiba kamu merasa tidak enak badan.

4Life Mini Kit
SHOP iLOTTE.com
4Life
4Life Backmed Kit
SHOP iLOTTE.com
4Life

4. Memeriksa Kendaraan

Memeriksa kendaraan adalah hal wajib dalam daftar persiapan pulang kampung supaya selamat sampai tujuan. Sebelum pergi, kamu wajib membawa kendaraan, entah mobil atau motor ke bengkel terlebih dahulu. Kendaraanmu harus dicek kondisinya secara detail. Mulai dari ban, oli, perseneling, dan lainnya. Supaya aman ketika kamu berkendara jauh saat mudik.

Pitstop Rompi Racing
SHOP iLOTTE.com
Pitstop
Helm Mds Protector Solid
SHOP iLOTTE.com
Helm MDS
Pitstop Sarung Tangan
SHOP iLOTTE.com
Pitstop

5. Berdoa

Kamu tidak boleh lupa untuk berdoa ke pada Tuhan agar selamat sampai tujuan. Berdoa adalah hal utama, supaya perjalanan mudikmu lancar jaya tanpa adanya hambatan sedikit pun.

Nah, itu adalah persiapan pulang kampung supaya selamat sampai tujuan yang harus kamu perhatikan. Ketika mudik, jangan lupa ikuti kelima tips di atas supaya perjalananmu lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA : Tips Praktis Memilih Outfit Hijab Nyaman Untuk Mudik

Popular Post