Love & Life

Panduan Hidup Sehat buat Anak Kost yang Mudah Dipraktekkan


Hidup sehat itu bisa dianggap investasi jangka panjang yang wajib diterapkan sebagai gaya hidup sehari-hari bagi siapapun itu. Khususnya untuk anak kost yang hidupnya jauh dari orang tua dan mengurus ini itu serba sendiri. Kadang ada saja alasan bagi anak kost untuk menomor duakan kesehatan.

Padahal, hidup sehat itu kunci dari kesuksesan dan hidup yang berkualitas lho. Nah sekarang kamu nggak usah pusing-pusing mikirin definisi hidup sehat itu seperti apa, cukup lakukan 4 langkah sederhana ini untuk memulai hidup yang sehat. Yuk simak panduannya untuk kamu wahai anak kost!

1. Yoga & Meditasi

Yoga

Kamu bisa memulai pagi harimu dengan melakukan 10 menit meditasi dan 30 menit yoga. Kedua hal ini berguna banget untuk membentuk pikiran dan tubuh yang sehat. Yoga dan meditasi adalah dua kegiatan yang tidak boleh dipisahkan. Keduanya penting untuk membantumu menjalankan aktivitas dengan lebih fokus dan semangat.

2. Sarapan

Sarapan Roti Gandum

Benar adanya kalau sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Sebelum memulai aktivitasmu, sempatkanlah sarapan. Tidak perlu mengonsumsi sarapan dengan porsi banyak. Asal sedikit yang penting bergizi. Lengkapi sarapanmu dengan minuman sehat seperti jus atau susu. Jangan lupa minum air putih yang banyak juga ya setelah bangun tidur.

Sari Roti
LOTTE Mart
Selai Kacang Morin
LOTTE Mart

BACA JUGA : 

10 Menu Diet Sehat Praktis

Resep Overnight Oats Pisang Coklat Praktis dan Sehat Buat Sarapan

Makin Bugar, Ini Rahasia Setiap Zodiak Untuk Hidup Sehat

3. Jaga Kebersihan

Kamar kos

Hal ini berlaku untuk kebersihan tempat tinggalmu dan juga tubuhmu sendiri ya. Mandilah minimal 2 kali sehari dan rutin membersihkan kamar kost. Kebersihan ini sering dianggap sepele oleh kebanyakan anak kost. Maklumlah, kalau kamu ngekost kan tidak ada figur ibu yang akan menegormu saat kamar berantakan atau belum mandi seharian. Nah, mulailah kebiasaan bersih-bersih ini dari sekarang. Ingat, kebersihan itu pangkal dari kesehatan, Guys!

Livien Furniture
SHOP HERE

4. Menabung

Kalau dipikir sekilas, menabung mungkin tidak ada hubungan langsung dengan hidup sehat. Namun sebenarnya menabung adalah bagian dari gaya hidup sehat. Biasakan menyisihkan uang jajan atau uang hasil kerjamu setiap bulan.

Kamu bisa membuat tujuan jangka pendek untuk tabunganmu sendiri, misalnya seperti untuk traveling, beli kendaraan, sekolah di luar negri, dan lain-lain. Menabung itu penting sekali lho dan pastinya kamu tidak akan pernah menyesal dengan belajar menyimpang uang secara disiplin.

Popular Post