Love & Life

Menghadapi Musim Panas di Korea Dengan Kipas Angin Portable


Salam dari Korea buat teman-teman di Indonesia ^^

Bagaimana dengan musim di Indonesia sekarang ini? Di Korea sekarang lagi musim panas lho. Summer di Korea tidak jauh  berbeda dengan suhu Indonesia sekarang. Saat musim panas, teriknya matahari membuat cuaca serupa di Indonesia. Temperatur suhu di Korea rata-rata sekarang ini sekitar 35 derajat dan suhu yang dirasakan sebenarnya sekitar 37-39 derajat celsius.

Musim Panas di Korea

Well, karena saking panasnya cuaca di Korea, kita bisa menemukan sesuatu yang unik saat keluar rumah. Mungkin bagi orang yang sudah pernah tinggal di negara tropis sebelumnya, akan biasa ya menghadapi cuaca sepanas ini (walaupun merasa risih dan kepanasan). Berbeda dengan orang Indonesia, orang-orang Korea tidak bisa tahan panas terlebih suhu di atas 30 derajat. Makanya, di musim panas tahun ini gempar dengan sebuah produk, yaitu kipas angin portable!

BACA JUGA : 

Yuk Kenalan Dengan Lunch Box di Korea!

Foto ala EXO dan Artis K-Pop di Yongma Land

Hidden Gem in Korea, Kincir Angin Incheon yang Instagrammable

Di musim panas seperti saat ini, sangat wajar melihat orang-orang selalu membawa kipas angin kecil ini. Di dalam gedung ataupun sedang menyebrangi jalan, orang Korea  tidak bisa lepas dari kipas angin kecil ini.

Kipas angin portable ini walaupun kecil tapi anginnya cukup menyejukan. Saking serbagunanya kipas angin ini, terkadang orang Korea  juga menggunakannya untuk mengeringkan rambut yang lepek akibat keringatan. Jenis kipas ini juga beragam, ada yang menggunakan baterai A2, baterai dalam (chargeable), ada juga yang menggunakan kabel data sehingga berfungsinya ketika dicolokan ke handphone.

Bentuk-bentuk kipas angin kecil ini juga beragam. Ada yang bisa dikalungkan di leher, digenggam di tangan, dilipat dan sebagainya. Untuk standar harga kipas tersebut biasa berkisar dari 10,000 won sampai 20,000 won. Biasanya harga tergantung pada quality dan model serta besar kecilnya kipas. Terkadang kita juga bisa menemukannya dengan harga cuma 5,000 won di tepi jalan atau di free market di bawah halte MRT.

Walaupun lucu bentuknya, namun ada yang perlu kalian ketahui jika ingin menjadikan kipas seperti ini buat jasa titip saat pulang ke Indonesia. Jenis handfan tersebut dilarang dikirimkan via pos. Same case dengan larangan kiriman baterai di JNE Indonesia.

Jadi bagi teman-teman yang akan atau ingin mengirim lewat pos atau overseas aku saranin lebih baik tidak dicoba. Karena kemungkinannya  70-80% pasti akan dikembalikan alias di-reject.

Begitulah sekilas gambaran musim panas di Korea dengan fenomena kipas angin portable di mana-mana. Jangan lupa jaga daya tahan tubuh dan tetap banyak minum agar tidak kaget jika berlibur saat musim panas ke Korea ya!

Popular Post