Love & Life

Jaga Kesehatan Tubuh dan Alam Dengan 3 Produk Ini


Di zaman yang sudah serba melek akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup seperti sekarang ini, banyak sekali bentuk kontribusi yang bisa kamu berikan untuk ibu bumi tercinta. Mungkin kalau kamu mulai memperhatikan sekitar, banyak resto dan kedai kopi yang sudah mulai mencanangkan gerakan bebas sedotan plastik, banyak juga influencer yang mulai mengajak audiensnya untuk menggunakan reusable cup, mulai banyak juga komunitas-komunitas indie pecinta lingkungan hidup yang mengusung gerakan zero waste, eco-brick, composting dan gerakan untuk mulai menggunakan pembalut kain atau pembalut organik.

Nah, ini menarik untuk diketahui kalian para wanita. Kenapa sih kamu perlu mengganti pembalut reguler dengan pembalut kain atau pembalut organik?

Sehebat-hebatnya wanita, pastinya nggak ada wanita yang bisa hidup tanpa pembalut. Coba deh bayangkan, setiap bulannya berapa banyak sampah plastik yang kamu hasilkan dari penggunaan pembalut reguler. Nggak cuma karena berkontribusi menyumbangkan sampah plastik tapi banyak juga yang khawatir karena alasan kesehatan. Belakangan mulai banyak yang peduli akan hal ini dan mengganti penggunaan pembalut reguler dengan menstrual cup, pembalut kain dan pembalut organik. Masing-masing tentunya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai hal ini!

Menstrual Cup

Image Source : Google

Walaupun belum banyak digunakan, namun menstrual cup sudah mulai populer dikalangan wanita. Menstrual cup adalah alat kesehatan yang bentuknya seperti corong minyak, dengan ukuran lebih kecil dan terbuat dari silikon berbahan aman untuk tubuh. Alat ini digunakan untuk “menadah” darah selama menstruasi, mirip dengan fungsi pembalut. Menstrual cup juga tersedia dalam beberapa ukuran, menyesuaikan dengan kebutuhan. Setiap menstrual cup bisa digunakan selama 10 tahun, jadi nggak perlu bolak balik beli deh.

Menstrual Pads

Image Source : Google

Pembalut kain memiliki bentuk yang sama dengan pembalut sekali pakai, dan juga memiliki sayap (wings). Motifnya sangat beragam, begitu pula dengan harganya. Kelebihan dari pembalut kain ialah ramah lingkungan. Jika dibandingkan dengan pembalut sekali pakai, jadi kamu nggak perlu bolak balik beli juga kayak menstrual cup tadi.

 

Tapi, nggak semuanya betah pakai menstrual pad. Ada nggak sih pembalut ramah lingkungan yang ‘rasanya’ sama dengan pembalut reguler? Ternyata, ADA!

 

Organic Sanitary Pads

Image Source : Google

Pembalut organik ini sedang marak diperbincangkan oleh para wanita. Produk yang namanya sampai ke telinga saya ialah Rael, sebuah merk pembalut organik dari Korea. Bahkan saking populernya, Rael mendapatkan rating almost 5 stars di Amazon dan menjadi best selling items. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba produk ini. Claim dari produk ini ialah 100% organic, No Irritation, Hypoallergenic, Maximum Airflow, Chlorine-Free, Fragrance-Free dan Toxin-Free. Rael benar-benar memperhatikan kualitas produknya mulai dari packaging yang cantik dan premium sampai bahan-bahan yang digunakan pun sangat premium. Berapa sih harganya? Untuk soal harga, menurut saya sangat worth to buy, berbanding lurus dengan kualitasnya pula. Kalian bisa cek produk dan harga dari Rael disini ya.

Popular Post