Love & Life

Diet Tanpa Olahraga, Kenapa Tidak? Yuk Simak Tipsnya!


Ada banyak orang yang merasa tidak percaya diri saat kekurangan atau kelebihan berat badan. Meskipun sudah banyak tips yang beredar namun kebanyakan cuma soal menurunkan berat badan saja dan tidak memberi tips cara menguruskan beberapa bagian tubuh seperti lengan, paha, atau pipi.

Salah satu cara untuk mengatasi menurunkan berat badan adalah diet. Pernah dengar diet tanpa olahraga? Diet tanpa olahraga ternyata bisa lho dilakukan dengan tetap memperhatikan asupan kalori. Kamu harus tahu kalau mengurangi kalori dalam program diet ternyata lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan olahraga atau aktivitas fisik lainnya.

Penasaran gimana caranya? Yuk simak tips di bawah ini.

1. Minum Air Putih

Minum air putih

Kadang rasa haus memang terasa seperti lapar. Untuk itulah minum air dengan jumlah yang cukup agar rasa haus tersebut tidak kamu terjemahkan jadi rasa lapar sehingga membuat kamu ingin makan. Tak hanya itu, air juga penting membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga. Yang harus diingat batasi air yang sudah dicampur krim atau gula.

2. Tidur Cukup

Tips diet tanpa olahraga

Kebutuhan istirahat dapat tercukupi dengan menambah jam tidur malam. Hal ini terbukti kurang lebih 6kg berat badan akan berkurang dalam waktu setahun jika kamu menambah jam tidur setiap harinya. Karena biasanya waktu tidur dapat mengurangi waktu luang yang seringkali digunakan bersantai sambal menikmati makan cemilan.

Holika Sleeping Mask
SHOP iLOTTE.com
Holika, Rp 237.600
Holika Baby Pet Magic Mask Sheet
SHOP iLOTTE.com
Holika, Rp 67.200

4. Makan Sayur Lebih Banyak

Tips diet tanpa olahraga

Diketahui air dan serat yang ada pada sayur bisa membantu menurunkan berat badan karena dapat merasa kenyang jika kalori lebih sedikit dibandingkan makanan lain. Tak hanya itu, kedua zat tersebut dapat menggantikan kalori yang kamu dapat saat menyantap makanan lain.

Diet tanpa olahraga

4. Makan Porsi Kecil

Diet tanpa olahraga

Makan dengan porsi sedikit terbukti ampuh merealisasikan diet tanpa olahraga. Gunakan piring kecil atau bisa juga mangkuk lebih kecil dari biasanya sehingga asupan kalori yang masuk kedalam tubuh berkurang. Makanlah secara perlahan atau diperlambat, hal ini dapat merangsang otak kamu bahwa sudah tidak lagi alapar atau merasa kenyang.

Diet tanpa olahraga

Popular Post