Love & Life

Cara-cara Mudah Menghadapi Drama di Kantor


Di setiap kantor, pasti ada sebuah drama atau masalah entah itu dengan sesama co-workers atau atasan. Suasana yang nggak kondusif ini bisa saja membuatmu terpancing dan akhirnya terlibat. Mungkin kamu sudah berusaha untuk bersikap netral tapi ya namanya juga manusia sering kali terpancing emosi atau mungkin kamu punya pendapat sendiri tentang pihak yang salah dan benar.

Agar hal ini nggak jadi berlebihan dan mengganggu kinerja kerja kamu, coba deh tarik nafas sesaat dan ikuti 3 tips ini.

1. Jangan Tunjukan Emosi Kamu

tips cara menghadapi drama di kantor 3

Agar lebih profesional, sebaiknya kamu berusaha tegar daripada menunjukan emosi kamu dalam situasi yang nggak stabil ini. Kalau kamu nggak bisa menahan emosi kamu, sebaiknya kamu keluar dari ruangan kerja sebentar lalu pergi ke ruangan yang sepi di kantor. Dinginkan kepala sejenak agar kamu nggak melakukan hal yang kurang pantas. Mungkin kamu bisa menenangkan diri di toilet atau kantin kantor.

2. Pilih Tempat Kerja yang Kondusif

Cara menghadapi drama di kantor 3

Kembali ke tempat kerja setelah mengalami drama mungkin bisa membuatmu nggak nyaman. Lebih baik kamu memilih tempat kerja yang kondusif dan menyendiri dulu. Kamu bisa beralih ke pojok ruangan atau sudut ruang yang sepi . Jangan lupa seduh kopi atau teh untuk menenangkan diri dan ketegangan. Lakukan aktivitas lain yang kamu suka seperti mendengarkan lagu.

diskon pay day sale ilotte

3. Lanjut Bekerja dengan Baik

cara menghadapi drama kantor

Berusahalah untuk tegar seperti tidak terjadi apa-apa. Bagaimanapun profesionalisme kamu lebih penting daripada drama apapun yang sedang kamu alami di kantor. Cobalah tersenyum dan tertawa ketika ada teman kantor yang menghiburmu. Alihkan segala pikiran burukmu dengan fokus bekerja atau mengobrol dengan teman kantormu.

Jadikan suasana kerjamu lebih positif dan hal itu harus dimulai dari dirimu sendiri. Pererat pertemananmu dengan rekan kantor yang akrab dan dekat denganmu. Pastikan mereka mengetahui masalah ini dari sudut pandangmu dan siap mendukungmu. Stress kerja akan berkurang dan pekerjaanmu juga lebih lancar.

Jangan terlalu dibawa stress ya, bersenang-senanglah dengan teman dekatmu sepulang kerja 🙂

tips cara menghadapi drama di kantor

Popular Post