Hobbies

Menikmati Mekarnya Bunga-bunga Sakura di Yeoido, Korea


Salah satu yang membuat Korea menarik untuk dikunjungi dikarenakan memiliki 4 musim dan memiliki keunikannya tersendiri setiap berlibur di musim Winter (Desember-Februari), Spring (Maret-Mei), Summer (Juni-Agustus) dan Autumn (September-November).

Biasanya yang menjadi musim favorit untuk berlibur ke Korea adalah Spring, musim di mana bunga sakura bermekaran. Yuk, liat gimana indahnya bunga sakura bermekaran di Korea.

Pada saat musim blossom atau bunga sakura di Korea, biasanya paling enak jalan-jalan, ataupun nge-date sama pacar. Jadi siapkan baju yang cakep dan cantik buat sekalian foto-foto. Hehe.

Kalau yang sudah pernah ke Seoul, pemandangan bunga di daerah Yeoido adalah yang paling indah! Karena di sana ada taman yang cukup luas yang dipenuhi pohon-pohon bunga sakura. Tidak cuma bunganya yang indah lho, cuaca di musim spring juga cukup nyaman. Sejuk dan adem. Tetapi kalau di luar terlalu lama, berasa dingin juga. So, jangan lupa bawa jaket juga pas keluar.

Di musim spring biasanya cuaca cukup adem dan berangin. Suhunya kira-kira antara 9-12 derajat Celcius. Di Yeoido sendiri, umumnya yang datang untuk jalan-jalan adalah turis-turis dan tentunya orang Korea. Semuanya berkunjung ke sana untuk melihat mekarnya bunga-bunga Sakura.

Bunga Sakura di Korea

Sebenarnya saat Spring tiba, hampir di mana saja kita bisa melihat mekarnya bunga sakura di Korea. Yang membedakan adalah tidak semua tempat banyak dipenuhi pohon-pohon sakura. Salah satu yang spesial adalah di Yeoido. Pohon sakura di sini terlihat lebat dengan bunga sakura yang indah bermekaran. Beberapa tempat juga terkadang mengadakan festival Cherry Blossom lho.

Jika kalian ingin datang berkunjung ke Korea untuk melihat sakura, paling tepat adalah di bulan April. Di saat awal hingga pertengahan April bunga sakura lagi mekar-mekarnya. Jangan sampai terlewat momen ini ya, karena mendekati akhir bulan April, pohon sakura sudah mulai rontok.

Selain Yeoido, ada satu tempat lagi nih buat menikmati sakura yaitu Seorak Mountain. Disaat musim semi, perjalanan menuju Seorak Mountain  terlihat paling cantik. Dengan menggunakan cable car, mata kita dimanjakan dengan pohon sakura sepanjang jalan melewati lereng gunung menuju bukit. So magical.

Fyi, karena angin di daerah pegunungan ini cukup kencang, kita tetap harus bawa jaket dan outfit yang praktis. Untuk sementara hindari pakai high heels dulu ya supaya lebih nyaman di perjalanan.

Setelah puas menikmati bunga sakura, saatnya kulineran. Salah satu yang recommended ada di daerah Seorak Mountain. Cuaca yang sejuk dan berangin, paling pas menikmati makanan berkuah. Favoritku adalah Mie Pisau (칼국수) yang terbuat dari kerang dan mie terigu. Tidak terasa berminyak dan lezat. Selain semangkok Mie Pisau, kita juga wajib cobain Pajeon (파전). Sejenis pancake yang berisi daun bawang yang berlimpah. Mantap pokoknya.

Mau lebih mantap lagi? Secangkir Makgeoli siap memuaskan dahaga. Makgeoli adalah arak tradisional Korea yang dibuat dari hasil fermentasi beras. Rasanya seperti rasa air tape Indonesia. Ada rasa manis dan ada sedikit kandungan alkohol. Yang pasti kandungan alkohol cukup terasa. Hehe.

Pokoknya di dekat daerah Yeoido atau di bawah lereng gunung Seorak Mountain, banyak sekali tempat makan yang jual Mie Pisau dan Pajeon. Jadi, jangan sampai lupa untuk cobain ya saat berkunjung ke sana! ^^

Popular Post