Hobbies

Memorable! 7 Momen Paling Seru di Pembukaan Asian Games 2018


Wah, acara yang sudah dinanti-nanti akhirnya tiba juga. Yes, Asian Games has officially begun. Pembukaan pesta olahraga yang berlangsung Sabtu kemarin sangat meriah dan megah. Berbagai kebudayaan daerah ditampilkan. Elemen-elemen kejutan hadir mengundang decak kagum dan pujian dari dalam ataupun luar negri.

Buat yang belum move on dari acara opening kemarin, iSTYLE rangkum 7 momen paling seru di pembukaan Asian Games 2018 berikut.

1. Kedatangan Sosok Presiden Mengendarai Moge

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Dhoni Setiawan
antaranews.com

Nggak nyangka kan kalau video Joko Widodo dan iring-iringan paspampres berakhir dengan kedatangan sang orang nomor satu ini di tengah GBK? Terlihat sosok presiden dengan gesit mengendarai moge alias motor besar. Remarkable entrance, right?

2. Bendera Merah Putih di Tangan Kontingen Jepang

Kontingen Jepang berfoto bersama maskot sebelum mengikuti Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Fanny Octavianus/18.
INASGOC/Fanny Octavianus
antaranews.com

Hubungan emosional antara Jepang dan Indonesia yang begitu kuat ditunjukkan kontingen Jepang saat membawa bendera merah putih. Sungguh membuat kita makin respect sekaligus terharu dengan negeri matahari terbit ini.

Asian Sports Festival

3. Kontingen Korea Selatan dan Utara Dalam Satu Grup

Defile kontingen Korea saat Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Jefri Tarigan
antaranews.com

Sebuah pemandangan luar biasa saat melihat dua Korea berjalan bersama. Tepuk tangan dan sorak-sorai tidak berhenti menyambut kontingen Korea Selatan dan Utara di bawah satu bendera yaitu Korea. Ditambah lagi terlihat pejabat kedua negara ini bergandengan tangan sambil berdiri menyambut rombongan kontingen. History has been made.

4. Set Panggung Berbentuk Gunung Berapi

Mantan pebulu tangkis Indonesia Susi Susanti membawa obor saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Wahyudin
antaranews.com

Kehadiran obor api dalam setiap pesta olahraga internasional pasti mencuri perhatian. Banyak yang spesial dari api Asian Games 2018 kali ini antara lain set panggung berupa gunung berapi, dua jenis api abadi dari India dan Jawa Tengah serta pembawa obor tahun ini adalah Susi Susanti.

5. Tari Saman Oleh 4000 Penari

Penari membawakan tari Saman saat Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Rosa Panggabean
antaranews.com

Berbagai tari dan lagu dari daerah-daerah Indonesia tentu jadi daya tarik yang tak bisa dilupakan di pesta olahraga Asian Games 2018. Salah satu yang mencengangkan adalah penampilan 4000 penari Saman. Kostum, koreografi, dan lagu mengalir berpadu indah dan megah.

6. Iring-iringan Panjang Kontingen Indonesia

Defile kontingen Indonesia saat Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Jessica Margaretha
antaranews.com

Gemuruh suara tepuk tangan dan sorak-sorai semakin kencang saat iring-iringan kontingen Indonesia menutup acara pawai. Dengan kostum jas merah, semua atlet disambut dengan meriah oleh penonton dan presiden yang terlihat tak berhenti tersenyum sambil melambaikan tangan.

7. Pertunjukan Kembang Api yang Spektakuler

Pesta kembang api menyemarakan pembukaan Asian Games 2018 dengan latar depan patung Presiden RI pertama Soekarno di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
INASGOC/Andika Wahyu
antaranews.com

Elemen api dalam Asian Games 2018 tak akan lengkap tanpa pertunjukan kembang api. And it was spectaculer. Pesta kembang api yang berlangsung cukup lama membuat suasana malam itu semakin meriah dan menggelora.

Semoga euphoria upacara pembukaan Asia Games tahun ini bikin para atlet tambah semangat bertanding ya. Kita doakan agar Indonesia meraih banyak emas tahun ini.

Produk Sports Indonesia

Popular Post