Hobbies

Manfaat Jogging Untuk Tubuh Ideal


Jogging dikenal sebagai aktivitas olahraga yang paling mudah dan murah. Meskipun demikian, jangan pernah menyepelekan olahraga ringan ini karena jogging menyimpan berbagai manfaat luar biasa. Terutama untuk kita yang tak hanya mengutamakan kesehatan tetapi juga tubuh ideal. Cek rangkuman iSTYLE tentang manfaat jogging untuk tubuh ideal berikut ini.

1. Membakar Kalori

Saat jogging tubuh mampu membakar 200 kalori dalam 20 menit. Kalau dilakukan setiap hari artinya sekitar 1400 kalori terbakar dalam seminggu. Bayangkan kalau kamu melakukannya dalam waktu yang lebih panjang misalnya 30 menit atau satu jam.

2. Menurunkan Berat Badan

Selain membakar kalori, jogging juga mampu menurunkan kolesterol darah serta mengurangi rasa lapar. Dua hal ini akan sangat berpengaruh pada turunnya berat badan.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Walaupun kecepatan jogging di bawah aktivitas lari, olahraga ini termasuk dalam kelompok kardio. As we all know, dengan melakukan kardio metabolisme tubuh meningkat dua kali lipat dibandingkan jalan santai.

4. Menurunkan Tingkat Stress

Are you stress eater? Olahraga jogging cocok untuk membantu mengatasi tingkat stress. Jogging akan memberikan rasa tenang dan memproduksi hormon bahagia dalam pikiran. Keinginan buat ngemil terlupakan.

Popular Post