Hobbies

Jangan Males Gerak! Nih Pentingnya Manfaat Fitness Buat Wanita


Latihan fisik seperti fitness sangat membantu wanita untuk menjalankan pola hidup yang sehat. Bukan cuma pria saja nih yang harus fitness, tapi para wanita juga nggak boleh males gerak untuk olahraga. Tenang saja Ladies, melakukan latihan fisik seperti fitness tidak akan mengubah bentuk tubuhmu langsung berotot seperti binaragawan kok. Malah bisa mengontrol berat badan dan membuat badan jadi ramping. Lalu apa aja sih manfaat penting fitness untuk wanita?

1. Menguatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat Fitness Wanita

Dengan rutin melakukan fitness, tubuhmu jadi nggak gampang sakit lho! Ingat Ladies, tanpa daya tahan tubuh yang baik, kita akan susah melakukan aktivitas sehari-hari. Nah dengan fitness secara rutin, sistem kekebalan tubuh dapat meningkat karena fitness merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Tubuh sehat, pikiran senang dan daya tahan tubuh kuat. Itulah hasil akhir untuk tubuhmu jika melakukan fitness secara rutin.

2. Meningkatkan Kinerja Otak

Manfaat fitness wanita

Nah, alasan ini penting sekali bukan untuk karir dan pekerjaan kamu? Faktanya, fitness secara rutin memang baik untuk membantu peningkatan kinerja otak kamu. Dengan fitness secara rutin, otak kamu jadi tidak cepat pikun dan tentunya kamu pun akan terlihat lebih awet muda.

BACA JUGA : 

Gear Wajib Pendukung yang Bikin Olahraga Makin Fun

5 Tren Olahraga yang Wajib Coba Di Tahun 2018

Bingung Memilih Tas Olahraga? Intip Tipsnya Disini!

Manfaat buat wanita

3. Mengurangi Stress

Manfaat fitness wanita

Fitness terbukti dapat membuat pikiran lebih happy karena setelah lelah berolahraga tubuh mengeluarkan zat endorphin yang merupakan zat bahagia. Dengan begitu, fitness secara rutin juga dapat mengurangi kadar stress sehari-hari kamu. Pikiranmu dilatih untuk lebih fokus dan bahagia, Ladies. Menyenangkan, bukan?

4. Membuatmu Lebih Panjang Umur

Manfaat fitness wanita

Tentu saja, fitness jika dilakukan secara rutin memiliki segudang manfaat kesehatan untuk tubuhmu. Tidak hanya membuat tulang  dan otot semakin kuat, fitness juga mengurangi resiko cidera, penyakit jantung dan juga diabetes. Kamu jadi memiliki peluang lebih besar untuk hidup panjang dengan sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuhmu pun lebih kuat.

Gimana Ladies, sudah nggak malas bergerak lagi kan untuk fitness setelah mengetahui betapa pentingnya manfaat fitness untuk tubuh kamu ? Ayo gerak! Pikiran happy, tubuh sehat.

Popular Post