Hobbies

Jalan-jalan Musim Gugur di Incheon Grand Park


Musim gugur boleh dibilang sebagai musim yang sangat cantik di Korea. Warna daun-daun yang memerah dan menguning memberikan suasana lain, terutama bagi kita yang datang dari negara tropis. Nah, enaknya kemana ya untuk menikmati Korea di musim gugur?

Ada banyak pilihan, dari yang di pusat kota, gunung hingga pedalaman. Salah satu tempat yang jarang disorot padahal sangat menarik adalah Incheon Grand Park. Seperti namanya, taman ini terletak di Incheon dan tidak jauh dari Seoul. Taman ini adalah taman umum untuk masyarakat yang tidak dikenakan biaya masuk.

Kelebihan taman ini adalah areanya yang luas dan pemandangan yang cantik, terutama di sekitar danau utama.

Hidden Gem in Korea, Kincir Angin Incheon yang Instagrammable

Relaxed Days at Boful Coffee, Incheon, Korea

Cantiknya Songwol Fairytale Village di Incheon, Korea

Pintu Incheon Grand Park dibuka pukul 5 pagi dan tutup pukul 10 malam diantara bulan November-Februari dan 11 malam untuk bulan Maret-Oktober. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah saat matahari terbit! Meski terdengar sangat aneh, foto-foto matahari terbit di Incheon Grand Park sangat fantastis dan sayang untuk dilewatkan.

Spot terbaik Incheon Grand Park adalah jalanannya ketika dipenuhi daun-daun musim gugur atau pinggir danau utama dengan nuansa pepohonan merah khas musim gugur.

Jalan-jalan musim gugur Incheon Park

Bukan termasuk orang yang bangun pagi atau senang foto-foto?

Jangan khawatir. Incheon Grand Park juga sangat direkomendasikan untuk dinikmati pada siang hingga sore hari. Ada banyak atraksi menyenangkan di Incheon Grand Park seperti kebun binatang kecil, penyewaan sepeda (single, tandem, hingga kereta family) dan yang paling menarik: area perosotan raksasa (sledding hills).

Untuk bermain di sledding hills, pengunjung dikenakan biaya masuk 7,000 won perorang sepuasnya. Jangan takut lelah memanjat, karena disediakan travelator untuk naik ke titik awal perosotan. Oh iya, sledding hills disini harus dimainkan dengan ban. Ada ban single dan tandem.

Puas bermain, sempatkan diri untuk berpiknik di kawasan taman ini. Ada banyak meja dan kursi umum yang disediakan untuk pengunjung jika memang tidak ingin menggelar tikar. Kios-kios makanan kecil juga tersedia di beberapa spot.

Bagaimana cara ke Incheon Grand Park?

Stasiun subway terdekat adalah Incheon Grand Park (line Incheon). Namun jika datang dari Seoul, lebih nyaman menggunakan subway sampai Stasiun Songnae (line 1) dan kemudian naik bus dalam kota darisana.

Banyak kursi taman untuk berpiknik

Popular Post