Hobbies

Ingin Ke Korea? Ini Budget Liburan yang Harus Disiapkan


Liburan ke Korea pasti menjadi idamanmu. Apalagi kalau kamu penggemar artis atau penyanyi dari negara tersebut. Kamu pasti sangat ingin mengunjungi negara Korea. Tapi, apakah kamu sudah menyiapkan budget liburan yang cukup untuk terbang ke sana? Yuk, cek budget apa saja yang harus kamu siapkan untuk berlibur!

1. Tiket Penerbangan

budget liburan ke korea

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Korea, kamu wajib merencanakan seberapa lama akan berada di negara gingseng. Nah, kalau mau budget liburan tidak membengkak, sebaiknya kamu menyiapkan tiket 6 bulan sebelum keberangkatan. Agak lama sih tapi dijamin worth it. Terbuka kesempatan membeli tiket PP Jakarta – Seoul seharga 3 jutaan. Lumayan banget kan?

2. Tarif Penginapan

budget liburan ke korea

Sekarang sudah banyak jenis penginapan hotel seperti hostel, guest house atau air bnb. Kamu bisa mengecek harga hotel termurah di Seoul. Harga penginapan sehari paling murah berkisar 200 ribu. Kalau kamu merencanakan menetap di Korea selama lima hari, kamu cukup menyediakan budget penginapan selama 1 juta, saja. Cukup murah, bukan? Namun, jangan membeli hotel dadakan di sana kalau memang mau budgetmu lebih aman ya. Siapkan akomodasi penginapan sejak sebelum berangkat supaya lebih terjamin.

BACA JUGA : 

Serunya Mencoba Koin Karaoke di Korea

Menikmati Mekarnya Bunga-bunga Sakura di Yeoido, Korea

Kunjungi Tempat Wisata Gangneung (강릉) di Korea Selatan

3. Biaya Makan

Myeong-dong Street Food

Kalau kamu makan di restoran terkenal di Korea, tentu isi dompetmu akan banyak terkuras. Sebaiknya kamu makan di warung kaki lima atau makan di restoran fast food kalau mau budget makanmu menjadi lebih hemat. Paling sedikit kamu bisa menghabiskan budget sekitar 50-100 ribu untuk satu kali makan.

4. Budget Transportasi

tips backpacker Korea

Untuk mengemat biaya transportasi, kamu harus menggunakan fasilitas T-Money untuk menggunakan fasilitas bus, atau kereta. Cukup siapkan saja budget T-Money kamu sekitar 1 juta untuk perjalanan mengelilingi berbagai spot menarik di Korea.

5. Biaya ke Tempat Wisata

Namsan Tower Korea

Sebelum berangkat, kamu harus tahu dulu tempat wisata di Korea yang paling ingin kamu datangi. Misalnya seperti Nami Island, Myungdeong, Busan, dan tempat terkenal lainnya. Nah, sebaiknya kamu siapkan budget berkisar 7 juta, jika ingin mengelilingi ke tiga tempat tersebut. Kecuali jika kamu memang ingin mengelilingi Korea sampai ke Pulau Jeju, sebaiknya budget yang disiapkan berkisar 20 juta untuk jalan-jalan saja.

Jadi sudahkah budget liburan kamu mencukupi untuk berwisata seru ke Korea.

Popular Post