Hobbies

Hobi Fotografi? Cek Rekomendasi Tas Kamera Ini


Kamera bukanlah benda yang sekarang hanya dimiliki sama fotografer aja. Sekarang ini banyak kamera yang ukurannya kecil, tapi bisa memberikan hasil foto maksimal. Lama kelamaan, orang-orang mulai beli kamera DSLR atau mirrorless lengkap dengan koleksi lensa yang beragam. Nah, biar kamera nggak mudah rusak, ada baiknya kita menggunakan tas untuk menyimpan kamera kesayangan. Gue punya dua macam rekomendasi tas kamera. Yuk lanjut baca!

Camera Case

Camera Case

Nah, produk yang satu ini cocok banget buat travelling karena ukurannya bener-bener mengikuti bentuk si kamera. Jadi untuk menyimpan kamera, kita nggak akan makan banyak tempat. Kalau lagi jalan-jalan, kita kan suka menggantung kamera di leher biar praktis. Tapi, sayangnya cara ini nggak bisa melindungi body kamera dan juga lensa. Hati-hati guys, kamera beresiko tergores atau lepas lho.

Camera Case

Dengan menggunakan camera case, badan kamera bisa terlindungi oleh leather case-nya. Just like camera bag, camera case ini punya straps yang bisa dijadikan selempang. Biasanya, produk ini terbuat dari leather dengan warna coklat muda. Item yang satu ini mudah ditemukan di online shops.

Camera Bag

Camera Bag

Camera bag ini biasanya berukuran agak besar dan berwarna hitam. Jelas aja besar, karena tas ini bisa memuat body kamera, lensa, charger baterai kamera, hingga baterai cadangan. Kita juga bisa menyimpan kabel data yang didapatkan dari box waktu pertama kali beli. A little tip from me to you, biasakan untuk membawa spare memory cards ya untuk cadangan.

Camera Bag

Nah, ukuran tas yang besar juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda lain pas hunting foto. Misalnya aja, tisu atau snacks. Pas kita ambil kameranya, isi camera bag ini jadi agak kosong. So, keep your belongings there. Oh iya, camera bag ini juga punya top handle dan satu tali selempang. Jadi kita gak perlu ribet pegangin tas ini selama proses motret.

That was not very long list right? Melindungi kamera dengan camera bag dan camera case sangatlah mudah. Kalian sudah punya yang mana nih?

Popular Post