Hobbies

Foto ala EXO dan Artis K-Pop di Yongma Land


Apakah kamu penggemar K-Pop sejati? Atau mungkin EXO-L yang familiar dengan photoshoot Love Me Right?

Yogma Land
Pintu Masuk Yongma Land

Jika iya, kamu pasti familiar dengan bekas taman bermain yang kerap dijadikan tempat shooting berbagai MV dan album berbagai K-Pop Idol. Taman bermain ini bernama Yongma Land.

Popularitas Yongma Land

Yongma Land sebenarnya adalah taman bermain lama yang sudah tidak difungsikan lagi atau ‘ditelantarkan’. Sempat menjadi idola pada masanya,¬†taman ini kalah saing hingga akhirnya berhenti beroperasi ketika tempat rekreasi yang lebih besar dan memadai seperti Lotte World mulai hadir di Seoul.

Yongma Land kini masih dikelola oleh pihak swasta, tetapi hanya untuk tempat berfoto saja. Pengunjung dikenakan biaya 5,000 won per orang atau sekitar 65 ribu rupiah untuk sekali masuk dan harus dibayarkan dengan uang tunai atau transfer bank Korea. Mengapa masih banyak orang yang mengunjungi taman bermain ini ya?

Tempat Shooting dan Foto

Awalnya popularitas Yongma Land dikenal karena berbagai MV K-Pop yang mengambil tempat disana. Berikut adalah beberapa MV yang berlatar Yongma Land:

Twice – Like Ooh Ahh
Eric Nam x Wendy – Spring Love
Crayon Pop – Bar Bar Bar
Baek Ji Young – Hate
BAP – 1004 (Angel)
Xiumin – A Glass of Soju
BEAST – Ribbon

Juga photoshoot EXO untuk album Love Me Right. Tetapi pada akhirnya, taman bermaini ini menarik bukan hanya karena pengaruh K-Pop saja lho. Berfoto di Yongma Land memang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri.

Yogma Land
Komidi Putar Ikonik

Yogma Land

Yogma Land
View dari Rooftop

Begitu masuk, pengunjung akan disambut dengan komidi putar tempat Eric Nam x Wendy bersenang-senang dalam Spring Love dan dimana EXO Suho berfoto. Lalu bergeser, ada juga gala tempat pianis yang muncul dalam MV Hate dari Baek Ji Young.

Tonton dan lihat dulu koleksi foto di Yongma Land untuk inspirasi gaya dan pose terbaik. Jangan lewatkan berbagai properti yang ada dan mungkin tersembunyi, seperti piano, kereta-keretaan, keranjang yang digunakan oleh Kai, atau rooftop yang terkadang dipenuhi dengan mobil-mobilan.

BACA JUGA : 

Unik dan Seru, Berkunjung Ke Photo Exhibition Kai EXO di Korea

Hebohnya Fansign Grup K-Pop di Korea

Lokasi dan Jam Buka

Yongma Land dapat dicapai dari Sangbong Station. Jalan kaki dari stasiun memakan waktu kurang lebih 18 menit. Karena tempatnya yang agak terpencil dan berbukit, naik taksi juga dapat dijadikan pilihan. Jangan khawatir jika supir taksi mengatakan bahwa Yongma Land sudah tutup, karena memang tidak banyak warga yang tahu fungsi baru Yongma Land sebagai tempat berfoto.

Jam buka Yongma Land adalah jam 9-18 saat musim panas dan mungkin tutup lebih awal saat musim dingin.

Yongma Land - Korea - EXO

Popular Post