Hobbies

7 Oleh-Oleh Jepang yang Bikin Gemas


Hampir semua traveler bercita-cita ingin menjelajahi Jepang. Nah, kalau kamu berkesempatan untuk liburan ke jepang, jangan pulang dengan tangan hampa. Ada banyak souvenir khas Jepang yang unik dan menggemaskan yang bisa dibawa pulang.

Sebelum kamu membeli oleh-oleh dari Jepang, pastikan kamu jeli ketika memilih barangnya ya. Karena keunikan dan kualitas barangnya, oleh-oleh dari Jepang ini terbilang cukup mahal. Berikut daftar oleh oleh menggemaskan dari Jepang yang tidak boleh terlewatkan.

1. Yukata

Yukata - Oleh-oleh Jepang

Yukata adalah pakaian tradisional khas Jepang yang biasa dipakai saat festival Hanabi. Yukata tersedia di toko oleh-oleh dan dibandrol dengan harga variatif yaitu 2.900 – 20.000 Yen atau sekitar 300 ribu rupiah sampai di atas 2 juta rupiah. Harga tentunya tergantung pada kualitas bahan dan print.

2. Randoseru

Randoseru adalah khas tas Jepang yang biasa dipakai oleh anak-anak sekolah. Kamu pasti sering melihatnya di dalam film Doraemon karena randoseru ini sering digunakan oleh Nobita. Bentuknya memang unik dan menggemaskan, cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Jepang.

BACA JUGA : 

Ini Dia 5 Tips Backpacker ke Korea yang Harus Kamu Tahu

Berkunjung ke Perpustakaan di Dalam Mall Korea, Starfield Library

6 Jenis Oleh-Oleh Korea yang Nggak Boleh Kelupaan

3. Anything About Ninja

Ninja Toys

Oleh-oleh ini cocok diberikan untuk teman yang menyukai ninja. Berbagai produk ninja seperti shuriken, kostum ninja, dan pedang imitasi khas ninja dapat dibeli di rumah ninja atau di toko souvernir.

4. Pernak-Pernik Khas Jepang

Gantungan kunci, kipas, dompet dan aksesoris lainnya yang berbentuk unik juga menggemaskan wajib kamu beli dari Jepang.

5. Furoshiki

Furoshiki

Furoshiki adalah kain motif Jepang yang selalu dipakai sehari-hari untuk membungkus kotak bento. Dijual dengan berbagai macam bentuk dan warna, kamu bisa menjadikan furoshiki sebagai oleh-oleh dan membelinya dengan harga 500 – 1000 Yen.

6. Kendama

Kendama

Mainan tradisional khas Jepang ini juga bisa kamu jadikan oleh-oleh lho. Cara memainkannya sederhana, cukup dengan mengayun-ayunkan gagangnya agar bola bisa menancap di bagian atas. Kendama bisa ditemukan dimana-mana dan dijual dengan harga yang terjangkau. Cocok diberikan untuk keponakan atau mungkin teman laki-laki yang hobi mengumpulkan mainan.

7. Tenugui

Tenugui adalah handuk kecil yang biasa digunakan pada olahraga kendo. Tenugui ini dijual dengan berbagai macam motif khas Jepang yang lucu dan pas dijadikan untuk oleh-oleh karena ringan dan mudah dibawa.

Popular Post