Hobbies

10 Alasan Millennials Masih Suka Jalan ke Mall


Millennials punya banyak cara buat menghabiskan waktu luangnya. Mulai dari travelling, nonton musik, nongkrong di coffee shop sampai jalan-jalan ke mall. Why mall? Apakah tempat ini nggak terlalu ordinary buat millennials? Well, berdasarkan data Opinionlab disebutkan bahwa generasi Y sangat tertarik dengan banyaknya good deals ataupun pengalaman spesial di dalam mall.

Di Indonesia sendiri, mall sudah jadi tujuan favorit dan paling mudah buat menghabiskan weekend. Jumlah mall terbanyak tentunya berada di ibu kota Jakarta yaitu 173 mall. Jumlah yang cukup spektakuler karena melebihi batas ideal sebuah wilayah.

Sebenarnya apa aja sih alasan generasi millennials di tanah air masih suka jalan ke mall? Cek rangkuman iStyle berikut.

1. Pusat belanja serba ada yang praktis

Shopping Malls

Sebagai pusat aktivitas belanja, mall didesain sedemikian rupa secara lengkap dan praktis. Generasi millennials yang tak mau ribet dengan mudah bisa menemukan kebutuhannya.

2. Barang yang dibeli pasti asli

Authorized Seller

Walaupun harganya terkadang lebih mahal, semua tenan di mall-mall besar pasti sudah melewati proses kurasi authorised seller sehingga produk yang dijual terjamin keasliannya.

3. Pusat berkumpulnya brand-brand favorit

Branded Fashion

Sebagian besar brand favorit millennials bisa ditemukan di mall. Mulai dari fashion paling stylish, sportswear terpopuler, gadget terbaru sampai gerai kopi favorit kaum urban.

4. Tempat window shopping paling nyaman

Window Shopping

Cara lama melepas stress ini masih dilakukan millennials. Gratis cuma modal parkir datang ke mall.

5. Setiap hari ada diskon dan sale

Weekend atau weekdays, mall di Indonesia sepertinya selalu ada diskon. Penawaran yang diberikan pun nggak membosankan, misalnya cash back, buy 1 get 1 atau free voucher.

6. Tempat asyik buat hang out

School Food

Letak mall yang strategis membuatnya jadi pilihan paling mudah untuk millennials berkumpul dengan teman-teman. Area luas dan dilengkapi AC bikin tambah nyaman nongkrong berlama-lama.

7. Banyak pilihan tempat makan

the halal guys

Siapa sangka kalau sekarang millennials bisa wisata kuliner di mall? Yep, tempat makan dan jajanan yang makin variatif membuat mall sudah jadi tujuan makan kaum urban.

8. Harga sudah pasti dan tidak perlu menawar

Fixed Price

Selain produknya asli, mall bisa jadi tempat favorit mereka yang paling males menawar. Harga sudah fixed dan terpampang nyata pada produk.

9. Sering ada event seru

Event Malls

Makin ke sini, mall-mall semakin kreatif bikin acara. Mulai dari pop up store, music performance, fashion week ataupun art fair. Jadi nggak melulu soal belanja kan?

10. Arena hiburan

Playground Mall

Beberapa mall ternyata banyak didatangi karena menyediakan arena bermain tertentu buat anak-anak dan dewasa. Misalnya ice skating area, trampoline playground, sampai mini indoor theme park.

 

Photo source: Shutterstock

Popular Post