Foodies

Yuk, Intip Menu Korean Chinese Food di Junggukjib


Kalo ngomongin Korean Chinese food apa sih yang terlintas di pikiran teman-teman? Bagi teman-teman yang tinggal di Korea kalo ngomongin Korean Chinese Food pasti langsung terpikir Junggukjib (중국집) atau Chinese House yang terkenal dengan makanannya seperti Jajangmyeon (black bean sauce noodle) Jjampong (spicy seafood noodle), Tangsuyuk (sweet and sour pork), dan menu-menu lain yang tidak kalah enak.

Nah, kali ini aku mau ajak kalian untuk intip menu Korean Chinese Food lain yang ada di Korea selain yang sudah banyak diketahui sama kalian.

Makanan di atas ini namanya “Malatang”. Rasanya pedas (bisa minta tidak terlalu pedas) dan gurih. Topping di dalamnya kita bisa pilih sendiri. Ada berbagai jenis mie, sayur-sayuran, jamur-jamuran, sosis, dan tersedia bermacam pilihan daging seperti babi, sapi, dan kambing.

Kalau di restaurant tempat yang aku makan ini setelah kita pilih topping yang diinginkan selanjutnya akan ditimbang oleh pihak kasir dan dimasukan ke list orderan kita. Biasanya harga yang harus dibayar berkisar 7500-9500 Won. Tergantung toping yang kita pilih dan pakai daging atau tidak. Satu hal yang perlu diketahui saat order adalah jika tidak pakai daging, topping yang dipilih minimal mesti mencapai 5000-6000 Won.

BACA JUGA : 

Osulloc Tea House, Surganya Pecinta Teh Hijau di Korea

Menikmati Lezatnya Chicken Beer Di Korea

Resep dan Cara Mudah Membuat Topokki Khas Korea

Selain Malatang yang berkuah ada juga yang namanya Malasiangkuo yang tanpa kuah.

Cara pesannya juga sama, akan tetapi jika pesan Malasiangkuo, nasi putih sudah termasuk lho, lumayan kan? Malasiangkuo lebih berminyak daripada Malatang, maka dari itu rasanya juga lebih gurih.

Untuk menambah rasa supaya semakin lebih enak kita bisa menambahkan cuka ke makanan kita.

Malatang ataupun Malasiangkuo dicampur sedikit cuka akan lebih gurih rasanya. Sama halnya seperti kita makan bakso, terkadang kita juga suka menambahkan cuka, bukan?

Nah gimana teman-teman? Bagi yang belum coba dan belum tahu kalau ada makanan ini boleh dicoba pas ke Korea. Untuk selera rasa, buat orang Indonesia seharusnya cocok karena makanan kita juga kaya akan cita rasa dari campuran rempah-rempah.

Selamat mencoba ya teman-teman. ^^

Popular Post