Foodies

Weeklist Obsession: 5 Es Kopi Susu Rumahan Paling Hits di Jakarta


Menikmati kopi sepertinya memang sudah menjadi bagian lifestyle masyarakat urban zaman sekarang. Good news, beberapa bulan terakhir ini tren es kopi susu makin booming di Jakarta. Es kopi dengan harga affordable dan kualitas baik yang nggak kalah dengan gerai kopi internasional.

Asiknya, kita bisa menikmati kopi tanpa harus keluar rumah alias bisa delivery. Jadi, kita bisa punya coffee time di kantor, bersama keluarga atau teman-teman. Berikut iStyle merangkum 5 es kopi susu rumahan paling hits di Jakarta.

Tuku

kopi

Coffee lover sejati di Jakarta pasti tahu Tuku, sebuah coffee shop di Cipete Raya. Andalannya Tuku adalah menu Es Kopi Susu Tetangga yang punya banyak penggemar fanatik. Meski manis dengan susu, kopinya tetap cukup strong. Kita bisa nikmati dingin atau panas. Pokoknya, soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Pioneer!

Toko Kopi Tuku

Jalan Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta

Animo

kopi

So creamy yet milky. Ketimbang kopi, es kopi susu Animo lebih berasa susu banget, tapi tetap enak kok untuk dijadikan sebagai minuman santai. Cocock nih buat yang nggak terlalu kuat ngopi. Pasangannya adalah donut dan croissant. Yum!

Animo Bread Culture

Jalan Cipete 1 No. 6A, Fatmawati, Jakarta

Di Bawah Tangga

kopi

Sesuai dengan nama, kedai kopi ini memang terletak di bawah tangga berjalan  atau escalator di Gandaria City Mall. Es kopinya ringan dan agak sedikit nanggung. Di Bawah Tangga sendiri punya dua macam es kopi, yakni Es Kopi Kampung dengan biji kopi Ciwidey serta Es Kopi Kota dengan biji kopi Flores. Wajib coba keduanya kalau kamu penasaran dengan keunikan biji-biji kopi lokal tersebut.

Di Bawah Tangga

Gandaria City, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta

Sana House

kopi

Es kopi susu dari Sana ini ternyata tetap enak meski esnya sedikit meleleh karena di-take away. Isinya juga penuh dalam satu cup. Jadi nggak rugi bandar lah hehe. Oh ya, susu untuk kopinya kamu bisa pilih antara low-fat, almond, soy atau yang regular. Kita juga bisa menambah extra shot kalau kopinya masih terasa kurang strong.

Sana House

Jalan Panglima Polim V No. 38, Dharmawangsa, Jakarta

Sagaleh

kopi

Could be said as Tuku’s closest competitor when it comes to es kopi susu, Sagaleh’s drink is probably the most delicious of all these five above. Rasanya paling mendekati dengan es kopi susu cita rasa Indonesia. Sesuai dengan motto mereka: es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi. Tidak asam, kopinya berasa, mirip mochaccino versi lokal denganharga yang sangat terjangkau.

Sagaleh

Jalan Sungai Sambas VI No. 3A, Melawai, Jakarta

Popular Post