Foodies

The Halal Guys, Food Truck New York Kini Ada di Jakarta!


Berawal dari banyaknya para supir taksi beragama Muslim di New York yang membutuhkan makanan halal, maka berdirilah food truck kecil bernamakan The Halal Guys. Food truck tersebut memperkenalkan segmen American Halal Food yang perlahan jadi sangat populer di sana.

The Halal Guys

Kini mereka sudah membuka lebih banyak cabang di seantero Amerika Serikat, sampai pada akhirnya melebarkan sayap di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.  Peminatnya? Melimpah ruah. Nggak usah heran kalau nanti kalian melihat antrian yang begitu mengular, terutama saat jam-jam makan dan akhir pekan. Semakin ramai, semakin menantang, semakin penasaran.

the halal guys

the halal guys

the halal guys

the halal guys

the halal guys

Well, untuk konsep menu, The Halal Guys punya dua basic berupa sandwich dan platter yang dapat dikombinasikan dengan saus andalan, red sauce dan white sauce. Mereka juga memiliki menu side dish seperti hummus serta dessert yang dinamai baklava. Kali ini, iStyle mencoba lima menu dari yang pastinya lezat.

the halal guys

Platters Combo –Large Size

the halal guys

the halal guys

Sesuai dengan namanya large size, porsinya cukup besar. Cocok buat kalian yang benar-benar kelaparan setelah antri panjang. Platters combo merupakan campuran dari daging ayam dan daging sapi, potongan tomat dan selada segar, roti pita serta nasi brasmati khas India yang bertekstur kering. Cara memakan hidangan ini harus dicampur dengan saus mayonnaise agar memberikan rasa yang lebih sempurna. Kalau mau lebih dahsyat lagi, coba campur dengan hot sauce mereka yang super pedas lalu aduk.

Platters Falafel – Regular size

the halal guys

Basically it’s quite the same with platters combo. Terbuat dari kacang arab tipis, daun parsley, daun mint. Falafel sama sekali tidak ada campuran daging dan telur sehingga menu ini sangat direkomendasikan bagi para vegetarian dan bagi kalian yang sedang tidak ingin makan daging. Porsi regular sepertinya cukup untuk first timer.

Sandwich Beef

the halal guys

The package is like a usual sandwich. Begitu juga dengan isinya yang sama dengan platters namun tanpa nasi dan dengan balutan kebab. Dagingnya nggak kalah enak dengan platters. Tetap tender dan juicy. Kalau kalian tidak kebagian tempat duduk, sandwich ini praktis banget dan bisa kalian makan sambil di jalan.

Hummus

the halal guys

Hummus merupakan side dish yang terbilang unik. Sangat populer dalam kuliner Timur Tengah, menu appetizer ini dibuat dari chickpeas dan tahini, serta dimakan dengan roti pita. Caranya? Si roti pita itu dicolek ke dalam hummus. So it’s like a dip sauce. Rasanya cukup light tapi tetap ‘nendang’.

Baklava

the halal guys

For the dessert, this is what you will get at The Halal Guys. Semacam pie dengan isi kacang mete dengan saus manis yang terbuat dari madu.  Really really yummy!

 

The Halal Guys

Senayan City Mall, Lantai 5

Popular Post