Foodies

Share D Table: Resto Instagrammable Tersembunyi di Seoul


Share D Table

Tidak banyak turis yang ‘tersesat’ hingga ke daerah Seongsu-dong, Seoul. Padahal Seongsu adalah gudangnya kafe dan tempat nongkrong hippy terkini. Daerah ini sebenarnya merupakan salah satu pusat ekonomi kreatif di Seoul yang cukup strategis (dapat dicapai dengan subway Line 2, hanya 10 menit dari Jamsil atau Dongdaemun). Salah satu restoran yang menarik mata adalah Share D Table.

 

Didesain terbuka dengan sentuhan keramik dan furniture yang minimalis, Share D Table cocok untuk dijadikan tempat nongkrong berlama-lama. Ruangannya sangat luas dan tidak seperti kebanyakan kafe cantik, mereka juga menawarkan makanan utama. Ada berbagai pilihan yang layak dicoba, mulai dari hidangan mie, pasta, pizza, tapas khas Spanyol dan tentu saja, dessert dengan harga yang masuk akal.

BACA JUGA : Osulloc Tea House, Surganya Pecinta Teh Hijau di Korea

Hal terbaik dari Share D Table adalah staff yang cukup ramah dan bisa berbahasa Inggris. Selain itu, mereka juga sangat santai terhadap pengunjung yang berfoto-foto. Share D Table memang super cantik dan sangat instagrammable!

Oh iya, pemesanan bisa dilakukan di kasir sebelah dessert dan coffee corner. Akan tetapi, pesanan dapat diambil sesuai jenisnya di seksi masing-masing. Meski cukup jelas, jangan ragu untuk memastikan kembali pada peta yang ada di menu.

Tertarik dengan pizza dan pasta, kami mencoba Gamberetto Pesto Pizza dan Crab Rose Spaghetti.

Hidangan datang dari dua corner yang berbeda. Kesan pertama adalah begitu kentaranya nuansa fusion dari kedua hidangan ini.

Crab Rose Spaghetti

Saat mencicipi, kami cukup puas dengan pasta creamy yang ditaburi caviar dan tidak pelit daging kepiting. Normalnya saus rose akan cenderung berwarna pink kemerahan, akan tetapi Share D Table menggunakan base cream kuning. Rasa cukup seimbang dan memuaskan untuk standar harga restoran yang ditawarkan.

Gamberetto Pesto Pizza

Pizzanya jauh lebih menarik karena tidak banyak restoran yang menggunakan adonan tinta cumi. Awalnya kami mengira bahwa toping akan terlihat hijau karena pestonya. Akan tetapi base saus pesto tidak terlalu terasa, karena dihujani dengan keju. Udang diberikan merata pada tiap slicenya. Secara keseluruhan, hidangan yang kami pesan bisa diberikan nilai 8/10 untuk rasa dan tampilannya.

Jika memang belum kenyang, coba juga dessert lezat yang mereka tawarkan. Setelah puas makan-makan, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di sekeliling area Share D Table.

Lokasi: Seongsu Station exit 4. Buka dari jam 9.00-23.00

Popular Post