Foodies

Pilih Nasi Goreng atau Pizza Mie, Simak Resep Mudah Anak Kos!


Masak mungkin terdengar seperti kegiatan yang ribet untuk anak kost. Sebenarnya dengan pilihan resep makanan yang mudah, kalian yang memegang status anak kost bisa lho masak dengan gembira. Nggak perlu pilih menu yang repot-repot guys, cukup memasak dengan simple kalian udah bisa makan enak dan tentunya menghemat uang jajan nih. Lumayan kan bisa ditabung buat budget jalan-jalan.

Yang biasanya kamu makan di warteg, gerobak nasi goreng atau warkop, coba deh keluarkan semua inisiatif dan niatmu untuk bikin daftar menu simple tapi enak yang bisa kamu masak sendiri di tempat kost. Nih iSTYLE bantu pilihkan resep mudah anak kost untuk kamu. Selamat memasak yah!

1. Nasi Goreng

Nasi goreng
shutterstock

Resep mudah anak kost ini pasti nggak bisa kamu tolak dong? Nasi goreng udah pasti praktis dan gampang dimasak. Kamu cuma perlu bahan-bahan dan bumbu yang pas. Nah, supaya nasi goreng kamu nggak gagal, coba kamu siapkan bahan-bahan standar nasi goreng seperti nasi, telur, ayam, sosis, atau kornet sesuai selera kamu, bawang merah, bawang putih dan sayur-sayuran.

Triknya supaya nasi goreng kamu nggak kalah rasanya dengan nasi goreng abang-abang adalah dengan menggunakan bumbu yang berani. Tambahkan mentega, garam, lada, bawang merah, bawang putih secukupnya sampai menurut kamu rasanya sudah pas. Nikmati selagi hangat.

Pronas Corned Beef
Pronas, IDR 12,200

2. Pizza Mie Mozzarella

Pizza Mie Mozarella
Instagram : @eatwithkoko

Yang ini resep mudah anak kost yang paling difavoritkan. Pizza mie itu biasanya dijual di warkop. Cara bikinnya gampang banget kok. Cukup rebus mie instan favoritmu, tiriskan, campur dengan telur yang sudah dikocok bersama bumbu lalu goreng hingga garing. Sajikan dengan saus sambal atau mayo. Kalau mau lebih spesial tambahkan lelehan keju mozzarella. Hmm, lumayan kan buat cemilan di kala perut lapar?

Indomie Goreng
Indomie, IDR 26,300

BACA JUGA :

Resep Overnight Oats Pisang Coklat Praktis dan Sehat Buat Sarapan

3 Cara Praktis Mengolah Pasta Menjadi Hidangan Lezat

Resep dan Cara Mudah Membuat Topokki Khas Korea

3. Pancake

Pancake
twitter

Kalau kamu pengen makanan yang manis-manis, bisa banget nih masak sendiri di tempat kost. Coba deh bikin pancake! Nggak perlu ribet-ribet, hanya dengan telur, tepung, terigu dan susu kamu sudah bisa bikin adonan pancake. Buat toppingnya bisa disesuaikan dengan selera kamu misalnya pakai coklat, nutella, skippy atau madu.

Nutella Selai Coklat
Nutella, IDR 46,900

4. Mac & Cheese

Mac and Cheese
Instagram : @theprosciuttohappiness

Tiba-tiba ngidam pasta? Tenang saja, kamu nggak perlu ke restoran atau cafe fancy buat makan pasta. Bikin sendiri aja di tempat kost! Sediakan pasta, susu, keju, garam dan kaldu. Rebus dulu pastamu hingga matang  lalu campurkan bumbu-bumbu dan aduk hingga kental. Jadi deh Mac & Cheese ala anak kost!

Greenfields Mozzarella
Greenfields, IDR 52,300

Popular Post