Foodies

Lezat & Menggoda, 9 Olahan Telur Khas Berbagai Negara


Telur adalah comfort food sejati yang digemari oleh berbagai bangsa dan negara di seluruh dunia. Tiap negara memiliki cita rasa dan olahan telur yang khas dan berbeda-beda. Bagaimana ya tiap negara di dunia menyajikan masakan telurnya? iSTYLE rangkum 9 olahan telur khas berbagai negara yang dijamin lezat dan menggoda.

1. Tamagoyaki dari Jepang

Berbagai olahan telur - Tamagoyaki

Olahan telur dari Jepang ini sering kita temukan di restoran sushi. Sebenarnya tamagoyaki adalah telur dadar yang dibentuk hingga menjadi lonjong dan berlapis-lapis. Biasanya dibentuk juga hingga menjadi sushi atau dimakan sendiri.

2. Shakshuka dari Tunisia

Berasal dari Tunisia, Shakshuka adalah olahan telur yang dimasak bersama saus tomat, lada, cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Biasanya telur dalam Shakshuka disajikan setengah matang.

BACA JUGA : 

Coba 3 Menu Salted Egg yang Yummy

3 Tempat Autentik Berburu Street Food di Seoul

Pilih Nasi Goreng atau Pizza Mie, Simak Resep Mudah Anak Kos!

3. Eggs en Cocote dari Prancis

Eggs en Cocote

Olahan telur satu ini datang dari Prancis. Telurnya disajikan dalam sebuah mangkuk bersama cream dan butter lalu dipanggang. Biasanya juga ditambahkan dengan kentang dan bacon yang membuat rasanya semakin lezat.

4. Kwek Kwek dari Filipina

Masakan telur dari Filipina ini adalah telur goreng yang biasanya disajikan bersama BBQ sauce. Kwek kwek yang juga disebut tokneneng dapat ditemui di pasar jajanan karena merupakan street food Filipina.

5. Scotch Eggs dari Inggris

Scotch Egg

Berasal dari Inggris, Scotch Eggs adalah telur yang dibungkus dengan daging lalu digoreng garing. Sebelum digoreng, biasanya telurnya direbus terlebih dahulu.

6. Egg Curry dari India

Telur yang diolah menjadi kari ini berasal dari India. Sebenarnya kari telur ini sering kita temui dalam masakan rumahan Indonesia juga. Hanya saja kari telur khas Indian menggunakan bumbu-bumbu yang berbeda yang membuatnya memiliki cita rasa khas India.

7. Khai Yat Sai dari Thailand

Olahan telur dadar ini berasal dari Thailand. Ini bukan telur dadar biasa karena khai yat sai memiliki isian seperti daging babi dan sayur-sayuran.

8. Migas dari Spanyol

Migas adalah olahan telur yang berasal dari Spanyol. Migas dibuat dengan cara didadar bersama paprika, roti atau tortilla chips.

9. Steamed Egg Custard dari Cina

Steamed Egg

Olahan telur yang berbentuk seperti puding super lembut ini dibuat dengan cara yang sederhana. Bahan-bahannya pun hanya telur, air dan bumbu-bumbu penyedap kemudian di-steam.

Popular Post