Foodies

Khasiat Kopi Pahit Untuk Mendukung Diet


Coffee is always a good idea. Nggak cuma bisa jadi mood booster, sekarang kopi banyak dimanfaatkan untuk beberapa hal seperti membuat produk kecantikan, campuran kue, ataupun perasa makanan. Nah, yang menarik tahukah kamu kalau kopi baik sekali untuk dijadikan menut diet? Yep, it’s true. Tentunya kalau dinikmati tanpa gula. Kopi pahit ternyata punya khasiat tersembunyi buat mendukung program diet. Nggak percaya? Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Menurunkan berat badan

Zat kafein yang terkandung dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Untuk proses metabolisme ini, tubuh akan membakar banyak kalori dari gula ataupun lemak yang kamu konsumsi agar menghasilkan energi.

2. Mempertahankan kesehatan tubuh

Saat diet, kamu pasti mengurangi porsi makanan sehingga badan pun terasa sedikit lemah. Nah, agar kesehatan tubuh tetap terjaga, kopi pahit bisa jadi solusinya. Kandungan antioksidan dalam flavonoid dan asam chlorogenip di dalamnya siap menangkal radikal bebas agar sehat terus selama diet.

3. Mengurangi nafsu makan

Rasa pahit pada kopi akan membekas di lidah sesaat setelah meminumnya. Ini bisa jadi trik jitu untuk menekan nafsu makan ataupun keinginan ngemil. Sesekali ganti teh manis kamu dengan kopi pahit.

4. Memperbaiki mood

Stress saat diet? Kopi pahit siap jadi mood booster yang akan menenangkan otak kamu. Kandungan dopamine dan serotonin pada zat kafein akan terlepas serta membuat pikiran bahagia.

Kandungan asam chlorogenic dan trigonelline dalam kopi pahit akan meningkatkan produktivitas insulin. Ini akan sangat membantu kamu mengatasi kelebihan berat badan.

Sudah minum kopi pahit hari ini?

Popular Post