Foodies

Ketahui 5 Manfaat Lemon untuk Diet


Diantara banyaknya buah-buahan yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan, lemon adalah salah satu yang paling digemari karena memiliki manfaat yang menyehatkan. Sebagai sumber vitamin C, buah ini dipercaya memiliki kandungan antioksidan tinggi yang penting untuk tubuh.

Vitamin C sendiri bermanfaat sebagai antioksidan utama yang larut dalam tubuh dan berguna untuk sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi buah lemon, kamu bisa terhindar lho dari berbagai penyakit seperti pilek, flu dan infeksi.

Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam lemon juga dipercaya dapat membakar lemak perut dan menguruskan badan. Wow. Berikut ini iSTYLE rangkum beberapa manfaat lemon untuk mendukung program diet kamu!

1. Menghilangkan Lemak Dalam Darah

Berkat kandungan flavonoid, lemon dapat membantu tubuh untuk menghilangkan lemak dalam darah. Tambahkan perasan lemon ke dalam jus buah atau smoothies agar terasa lebih segar dan tentunya sehat.

2. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

BACA JUGA : 

Makanan Diet ini Turunkan Berat Badan dengan Cepat dan Murah

Dijamin Cepat Kurus, Coba 3 Jus Buah Ini untuk Diet

Mudah dan Cepat! Simak Resep Makanan Sehat untuk Diet

3. Mengurai Makanan dengan Cepat

Manfaat lemon untuk diet
LOTTE Mart, IDR 24,500

Tahukah bahwa air lemon memiliki komposisi yang sama dengan air liur kita? Hanya saja air lemon dapat mengurai makanan jauh lebih cepat.

4. Memaksimalkan Fungsi Enzim pada Hati

Lotte Mart Buah Jeruk Lemon
LOTTE Mart, IDR 49,900

Selain kaya akan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat memaksimalkan fungsi hati.

5. Menekan Nafsu Makan

Lemon kaya akan serat khususnya serat pektin yang bermanfaat untuk menakan nafsu makan.

Resep Minuman Lemon

Manfaat lemon untuk diet

Agar kamu bisa merasakan manfaat yang maksimal dari buah lemon, pastikan untuk melakukan diet lemon dengan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang. Misalnya sayur-sayuran, ikan, daging ayam tanpa kulit dan produk susu rendah lemak. Minumlah air lemon di pagi hari karena akan memberikan banyak manfaat kesehatan untuk kamu.

Olahan lemon yang direkomendasikan adalah setengah perasan buah lemon yang dicampur dengan air hangat atau dingin. Kalau kamu nggak kuat dengan rasa asam dari buah lemon, mulailah dengan 1/4 buah lemon. Oh iya, manfaat dari buah lemon untuk diet ini juga semakin efektif jika kamu seimbangkan dengan olahraga secara teratur lho!

Popular Post