Foodies

Makan Enak Sambil Belajar di Jakarta Eat Festival 2019


Sukses dengan Jakarta Fashion Week (JFW) setiap tahunnya, kini tahun 2019 menjadi tahun kedua GCM Group mengajak food lovers untuk berpartisipasi dalam acara Jakarta Eat Festival (JEF) yang mengetengahkan tema “Indonesian Food Raising” dan akan diadakan pada tanggal 29 Agustus – 1 September 2019 di Gandaria City. Tidak ingin sekadar menjadi food bazaar, JEF berupaya untuk menjadi acara kuliner yang mengedukasi dari berbagai aspek.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, JEF menghadirkan orang-orang hebat di dunia kuliner; seperti William Wongso, seorang pakar kuliner, terutama makanan Indonesia, juga pemilik beberapa restoran kenamaan. Beliau juga adalah seorang konsultan senior F&B, pencicip makanan andal dan pembawa acara kuliner di serial televisi. Selanjutnya, akan hadir pula Gwen Winarno, seorang pelatih kesehatan holistik yang selalu menyebarkan support dengan kata-kata positif dan inspiratif yang khas, serta merupakan co-founder dari Pure Foods Company.

Video: Jakarta Eat Festival

Tidak hanya mereka saja, JEF tahun ini juga menghadirkan chef internasional berkebangsaan Prancis bernama Antoine Audran yang jatuh cinta pada makanan Asia, terutama kuliner khas Indonesia. Audran mendedikasikan waktunya berkeliling Indonesia untuk menemukan resep makanan khas Indonesia yang sudah mulai hilang, obat-obatan tradisional, aneka bahan masakan Indonesia serta metode memasak makanan Indonesia. Selai itu, beliau juga membuka restoran masakan Indonesia di Hong Kong, Bali, dan Jakarta.

Panggung JEF akan selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti talk show, workshop, juga cooking demo oleh para pakar kuliner kekinian, seperti Chef Oka Diputra, Chef Eddrian Tjhia, Puji Purnama, Kushandari Arfanidewi, Ardika Dwitama, Chef Norman Ismail, hingga Andrian Ishak. Sederet nama lain yang juga hadir di JEF kali ini di antaranya foodpreneur  di balik Roti Nogat, Mesa Akademi, Parti Gastronomi, Third World Company, Coffeeberian, Arumdalu Farm, Mahayana Permaculture, Akademi Gastronomi Indonesia (AGI), hingga Gelato Secrets.

“Dengan mengajak sejumlah profesional di bidangnya, kami berharap nama-nama terpandang ini dapat berbagi passion serta visinya ke seluruh pengunjung JEF. Selain jajaran Chef yang akan mendemokan mulai dari masakan tradisional, fusion Indonesia hingga molecular gastronomy, ada juga inisiasi masak memasak, peternakan yang berusaha mengembangkan bahan pangan yang sudah terlupakan untuk menjadi pangan di masa depan, hingga individu yang terus menyebarkan informasi untuk penggunaan benda-benda pakai ulang utamanya yang sering menjadi kendala di dunia F&B. Di JEF 2019 nanti, lebih dari 40 pengisi acara akan membuat pengunjung memahami pesatnya kemajuan kuliner dan gastronomi di Indonesia.“ demikian pernyataan Ade Putri Paramadita selaku Content Director JEF 2019.

Popular Post