Foodies

Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Yang Perlu Kamu Tahu


Kopi adalah minuman yang diminati oleh banyak orang. Kafein yang terkandung di dalamnya akan membuat tubuhmu mendapatkan beberapa manfaat, di antaranya adalah sebagai pelepas stress dan penambah semangat. Nah, apakah kamu termasuk penikmat kopi? Seringkah kamu mengkonsumsinya setiap hari? Kalau kamu sering menikmati kopi, kamu perlu tahu waktu terbaik minum kopi berikut ini.

1. Pukul 10 Pagi

Minum kopi ketika bangun tidur adalah hal yang buruk karena hormon kortisol di dalam tubuh sedang berada di puncaknya. Jadi, lebih baik kamu menunda minum kopimu sampai pukul 10 pagi. Ketika jam menunjukkan pukul 10 pagi, kamu bisa menikmati kopi di sela-sela kesibukan kerja sambil menunggu jam makan siang agar tak lekas mengantuk.

Waktu terbaik minum kopi

2. Pukul 12 Siang

Sebelum jam makan siang, hormone kortisol sudah menurun. Maka dari itu, salah satu waktu terbaik minum kopi berada di jam 12 tepat karena hormon kortisol masih berada di titik terendah. Ketika hormone kortisol berada di titik rendah, kamu tidak perlu takut untuk kecanduan kafein setiap harinya.

Minum Kopi

BACA JUGA : Khasiat Kopi Pahit Untuk Mendukung Diet

3. Pukul 2 Siang

Kalau kamu memang pecandu kopi dan membutuhkan kafein sebagai dorongan energi agar tak lekas merasa rasa lelah saat beraktivitas, kamu bisa meminum kopi pada jam 2 siang sambil melanjutkan aktivitasmu.

Waktu Terbaik Minum Kopi

4. Pukul 5 Sore

Pukul 5 sore adalah waktu terbaik minum kopi yang terakhir bagi dalam satu hari. Ketika jam sudah menunjukkan pukul 6 sore, hormone kartisol berada di puncak sehingga sebaiknya kamu sudah menghentikan minum kopi selepas jam 5 sore.

Waktu Terbaik Minum Kopi

5. Sebelum Berolahraga

Selain berdasarkan jam, waktu terbaik minum kopi bergantung pada aktivitas yang akan kamu lakukan. Usut punya usut, minum kopi juga sangat bermanfaat ketika kamu akan berolahraga. Apabila sebelum berolahraga kamu minum kopi, kafein dalam kopi dapat meningkatkan performa tubuh dan tingkat energi sehingga metabolisme tubuh akan meningkat.

Waktu Terbaik Minum Kopi

Nah, itu adalah waktu terbaik minum kopi di sela-sela aktvitas kesibukan kamu. Perlu diingat, lebih baik kamu boleh mengkonsumsi 2-3 cangkir kopi saja setiap hari supaya kamu tidak merasa ketagihan dengan kafein. Sudahkah kamu menikmati kopi favoritmu hari ini?

All images by unsplash

Popular Post