Foodies

Happy Hangout: Fat Shogun Sajikan Kombinasi Cita Rasa Jepang dan Peru


Makanan Jepang pasti udah sangat familiar di lidah sebagian besar orang. Kalau makanan Peru? We don’t think so. Kehadiran Fat Shogun memberi twist baru di tengah banyaknya restoran Jepang. Fat Shogun menyajikan menu Nikkei yaitu kombinasi kuliner Jepang dan Peru. Wow, sebuah konsep restoran yang langka di Jakarta.

Fat Shogun

Fat Shogun

Fat Shogun

Saat masuk ke dalam, kamu akan langsung disambut dengan dekorasi ala Jepang di mana nuansa kayu mendominasi. Di sana juga terdapat outdoor seating bernuansa taman yang berhadapan langsung dengan Hotel Ritz Carlton.  Pas banget kalau kamu mampir ke Fat Shotgun saat sore hari, menikmati makanan mereka di area ini sambil merasakan semilir angin. Asyik sekali.

Fat Shogun

Fat Shogun

Fat Shogun

Fat Shogun

Fat Shogun

Menu makanan dan minuman mereka juga nggak kalah unik. Dijamin beberapa dari kamu pasti masih asing dengan nama-nama seperti tuetano parilla, ceviche, atau lomo saltado. Ada tiga menu nih yang iSTYLE coba di Fat Shotgun.

Ceviche

Fat Shogun

Makanan tradisional Peruvian yang terdiri dari raw seafood, lime juice, jalapeno, dan onion. Pada dasarnya ikan ini mentah, namun dengan lime yang bersifat acid akan membuat menjadi matang tanpa terkena api. Karena itu, teksturnya masih dipertahankan dan tidak rusak.

Saat disajikan, cepat-cepat deh menyantap hidangan ini, karena kalau terlalu lama, seafood jadi terasa overcooked.

Lomo Saltado

Fat Shogun

Nasi goreng Peru dengan black pepper yang dicampur dengan berbagai sayuran. Dagingnya terasa lembut dengan perpaduan paprika dan kentang yang lezat. Walau terkesan biasa tapi rasanya cukup unik dan patut untuk dicoba.

Gyutan Truffle Donburi

Fat Shogun

Paling banyak dicari pengunjung meski harganya kurang lebih di atas 200K. This marinated ox tongue is soft yet tasty, combined with shogun truffle, sprinkle then served with rice. Dagingnya lembut dengan rasa manis dan asin. Dijamin nggak akan rugi makan menu ini. Nagih.

Selain ketiga menu ini, Fat Shogun masih punya banyak menu lain seperti spicy udon beef, chicken katsu curry, tuna tartare, tuna tataki, dan lain sebagainya.

So, if you do feel curious about their mix of two cuisines, just come over. Fyi, Fat Shogun menyediakan juga private dining area dan fasilitas mobile chargers on table.

 

Fat Shogun

Menara BTPN – Retail Tower, Rooftop Level

Jl. Dr. Ide anak agung Gde Agung Kav, 5.5 – 5.6

CBD Mega Kuningan,  Jakarta Selatan

Opens: 11 am – 12 am

Popular Post