Foodies

Happy Hang Out: Semasa Café, Artsy Café di Kota Tua


Kalau sering jalan-jalan di daerah Kota Tua, kamu pasti sudah nggak asing dengan beragam gedung bergaya neo klasik di daerah tersebut. Mungkin kamu juga pernah melihat gedung OLVEH, bangunan zaman kolonial yang telah direvitalisasi. Nah, tahu nggak kalau di lantai tiga gedung OLVEH ini ada sebuah art café keren bernama Semasa.

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Didirikan pada Januari 2017, Semasa menawarkan berbagai minuman berbasis teh dan kopi dan makanan ringan bagi para pelanggan yang datang. Suasananya engaging banget. It kinda gives you the homey feel, while the interior is, of course, old school which would make you feel like going back to the past time.

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Semasa sendiri diawali dari sebuah komunitas yang menggabungkan seniman lokal dengan berbagai produk mereka, mulai dari lukisan hingga kerajinan tangan. Komunitas ini sering mengadakan event di Kota Tua terhitung sejak Desember 2014, termasuk mendirikan cafe corner saat bazaar. Nggak heran makanya kalau sekarang di Semasa kamu akan menemukan banyak hand-made stuff yang dijajakan di sekitar kafe.

Semasa Cafe

Semasa Cafe

As mentioned above, Semasa punya banyak menu minuman berbasis teh dan kopi. iSTYLE mencoba beberapa di antaranya berikut ini:

Ceremonial Matcha

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Terinspirasi dari upacara minum teh di Jepang, matcha ini tersedia dalam sebuah mangkok kecil. Semasa juga memberikan beberapa cookies di sekeliling mangkok saat menyajikannya. Teh hijau asli dan tanpa whipped cream. Matcha seperti inilah yang sehat untuk tubuh.

Semasa Colonial tea

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Menu minuman ini rupanya punya cerita yang membawa kembali sejarah. Dibuat dari teh lokal Indonesia dan rempah-rempah, Semasa Colonial Tea mengingatkan bahwa rempah-rempah ini adalah treasure yang banyak orang buru pada zaman dahulu, salah satu alasan mengapa kolonialisme terjadi di Indonesia pada masa lampau.

Kopi Luwak

Semasa Cafe

Semasa Cafe

Nah, kalau minuman ini diambil khusus dari kopi luwak di Aceh. Kenapa? Karena segi tekstur dan rasanya lebih cocok. Worth to try.

Semasa Milk Tea

semasa

Asli diambil dari teh merah pegunungan tinggi Indonesia. Basically, daun tehnya memang wangi dan manis seperti madu. Segar bangetttt. Bakal langsung merasa sehat deh pas minum Semasa Milk Tea.

Semasa Cafe

Semasa Cafe

 

Semasa Café & Shop

Gedung OLVEH, 3rd floor

Jalan Jembatan Batu No.50

Kota, Jakarta Barat

Opens: 10am – 4pm

Popular Post