Foodies

Fish and Chips dari Michiko Project, Seoul


Fish and chips memang bukan santapan terkenal di Korea. Seperti di Indonesia, orang Korea lebih suka mengolah ikan secara utuh ketimbang dalam bentuk fillet. Maka itu, mencari fish and chips yang enak bukanlah perkara mudah. Bahkan dengan bantuan Naver (portal situs paling banyak digunakan di Korea) sekalipun, hanya ada beberapa tempat yang menjual fish and chips di Seoul.

벗꽃주택

Diantara pilihan yang terbatas, fish and chips paling enak ternyata datang dari Michiko Project di daerah Chungjeongno Station. Michiko adalah nama pengelola bar dengan beberapa cabang, semuanya di daerah yang sama. Bar yang menyajikan fish and chips terletak di gang dekat Chungjeongno Station exit 2, dengan nama 벗꽃주택. Tidak ada nama berbahasa Inggris untuk tempat ini, pengelola hanya melabeli 벗꽃주택 dengan nama Michiko Project 25.

BACA JUGA :

Ayo Mengenal Keunikan Kafetaria di Korea

Resep Kimchi ala Lidah Indonesia Ini Wajib Kamu Coba

Share D Table: Resto Instagrammable Tersembunyi di Seoul

Layaknya mutiara tersembunyi, tempat ini terasa sangat vintage ditengah hiruk pikuk perkantoran di sekitar Chungjeongno.

Berlanjut ke menu, spesialisasi mereka adalah craft beer dan minuman alkoholik lainnya. Sedangkan untuk menu makanan pelengkap beer, atau biasa disebut anju dalam Bahasa Korea, fish and chips menjadi andalannya. Ada dua ukuran fish and chips yang ditawarkan, yaitu medium seharga 16,900 won dan large seharga 19,900 won. Ukuran medium cocok untuk dinikmati 2-3 orang dan ukuran large bisa dinikmati hingga 4 orang.

Fish and Chips Michiko Project Korea

Fish and chips disajikan diatas piring yang berdekorasi gagang pintu. Tidak hanya tartar sauce, diberikan juga lada, condiment lainnya seperti digambar.

Fish and chips dari Michiko terasa segar, pas tingkat kematangannya dan tepungnya juga tidak terlalu berminyak. Kentang goreng yang dihidangkan juga dibuat sendiri, sehingga rasanya lebih enak daripada kentang goreng instan. Bagian paling memuaskan tentu porsinya yang besar, membuat fish and chips ini sangat cocok menjadi hidangan untuk dinikmati bersama teman-teman.

Mozarella Stick and Chips

Selain itu, mozarella stick juga layak dicoba. Mozarella stick adalah salah satu snack yang sangat umum di Korea. Mozarella stick di sini rasa dan teksturnya tentu berbeda dengan mozarella stick dari restoran cepat saji. Lebih pas, tidak terlalu asin, kejunya kualitas tinggi dan lagi-lagi, porsinya memuaskan. Oh, seperti restoran Korea pada umumnya, mereka menyediakan gunting agar mudah untuk berbagi mozarella sticknya.

벗꽃주택 dari Michiko Project buka tiap hari kerja, pukul 2 siang hingga 2 malam. Sangat disarankan untuk datang sebelum jam 6 sore agar tidak ramai. Lokasinya ada Chungjeongno exit 2, jalan 50m hingga Starbucks, kemudian belok kiri di gang setelah Starbucks. Lurus sedikit dan 벗꽃주택 ada di sebelah kiri.

Popular Post