Foodies

Cita Rasa Nusantara di Senyum Restaurant


Definitely, it is not a usual Indonesian cuisine restaurant. Kamu harus coba berkunjung ke restoran Senyum. Dengan konsep dan cita rasa nusantara, semua bahan makanan dan para chef didatangkan langsung dari daerah aslinya. Wow! Suasana Senyum pun sangat terasa Indonesia namun tidak terkesan ketinggalan zaman.

senyum restaurant

senyum restaurant

You can feel the good ambience once you step in. The restaurant is really artsy as well. Begitu masuk ke restoran, kalian bisa menemukan berbagai tumbukan kayu yang berasal dari penjuru Indonesia dengan bentuk sesuai ciri khas daerah masing-masing dan ditempel sebagai pajangan tembok.

senyum restaurant

senyum restaurant

Ternyata selain memanjakan lidah, restoran ini juga memanjakan mata kita dengan galeri yang memamerkan keindahan seni nusantara, terbukti dari adanya beberapa lukisan yang dipajang dan dijual. Terdapat nama-nama pelukis Indonesia seperti Sri Harjanto Sahid dan Wara Anindyah. Keren banget kan?

Menu-menu makanan dan minuman di sini juga sangat patut dicoba. Mulai dari kopi telur, teh kampul Jeruk dari Blitar, nasiBali, hingga nasi pecel yang katanya merupakan kesukaan Pak Soekarno. Berikut beberapa menu di Senyum yang dapat kamu cicipi.

Kopi Telur

senyum restaurant

senyum restaurant

Sebuah menu kopi yang dicampur dengan telur mentah di sebuah cangkir kecil. Cara pembuatannya ternyata cukup mudah. Telur mentah dikocok selama kurang lebih 5 menit di dalam gelas agar menghasilkan tekstur yang mudah bercampur dengan kopi. Rasanya cukup menarik karena kehadiran si telur. Nah, kalau kamu mau minuman untuk penambah energi, we think this one absolutely suits you.

Martabe Sirsak

senyum restaurant

Dari segi warna, menu minuman ini benar-benar Indonesia banget karena merah putih. Yup, warna merah dari markisa dan terong belanda, sementara putihnya dari jus sirsak. Tingkat kekentalannya terbilang pas. Quick statement, martabe sirsak cocok buat kalian yang lagi ngantuk. Perpaduan rasa manis dan asamnya bikin seger!

Teh Kampul Jeruk

senyum restaurant

Teh Kampul Jeruk merupakan minuman khas Blitar di mana jeruk dicampur dengan teh.  Just so you know, the combination is surprisingly good. Pas banget buat suasana Jakarta yang panas.

Nasi Cobek

senyum restaurant

Makanan khas Jawa Barat yang satu ini disajikan langsung di atas cobek. Isinya berupa nasi, ayam goreng bumbu, tempe dan tahu goreng, sambal, dan kerupuk. Rasanya lumayan orisinil.

Pecel Langganan Soekarno

senyum restaurant

Konon katanya Bapak Soekarno sangat suka makan pecel, that’s why this menu is named after him. Pecel ini terdiri dari berbagai sayuran seperti daun singkong, tauge, bayam yang dikombinasikan dengan bumbu kacang. Ada tambahan rempeyek serta tahu dan tempe juga. Meski rasa bumbunya tidak terlalu ‘wow’ bombastis, sayurnya fresh banget.

Nasi Bali

senyum restaurant

Ini dia menu favorit orang-orang kalau sedang mencicipi kuliner selagi liburan di Bali. Ternyata nasi Bali buatan Senyum Restaurant nggak kalah enak. Perpaduan antara nasi, ayam betutu, ikan suir pedas, sate lilit, sambal matah serta lawar kacang panjang membuat menu ini super lezat. Belum lagi ditambah dengan kerupuk kulitnya yang renyah.

 

Senyum Indonesia

Jalan Teluk Betung No.45, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Popular Post