Foodies

Bingsu Strawberry Andalan Sulbing Korea


Penggemar hidangan Korea pasti tidak asing lagi dengan bingsu, dessert khas Korea yang dibuat dari es serut dan ditambahkan berbagai toping di atasnya. Nah, mungkin banyak juga yang familiar dengan Sulbing, tempat dessert franchise terkenal di Korea yang menjual berbagai jenis bingsu. Sulbing menawarkan banyak menu menarik dan senantiasa berinovasi. Musim dingin hingga awal musim semi adalah waktu terbaik untuk menyerbu bingsu stroberi dari Sulbing.

Sulbing

Tiap tahun, Sulbing tidak pernah bosan menginovasi varian stroberi mereka. Tahun 2018 ini, sepertinya Sulbing memilih tema perpaduan stroberi dan cake.

Tema Strawberry 2018 (cr: riniyeonimom)
Sulbing Red Velvet Strawberry Bingsu

Varian pertama yang layak dicoba adalah Red Velvet Strawberry Bingsu. Dibandrol dengan harga 13900 won, Red Velvet berhasil mencuri perhatian karena tidak biasanya Sulbing punya menu yang berbasis cake seperti ini. Cake-nya terasa lembut dan tidak terlalu manis, cukup untuk mengimbangi tekstur krim. Saus stroberi yang diberikan juga cukup sesuai, meski mungkin ada juga pengunjung yang lebih memilih susu kental manis khas Sulbing. Jangan khawatir, tetap boleh minta susu kental manisnya, kok!

Red Velvet cocok bagi penikmat cake, tetapi kurang menantang rasanya bagi yang mencari cita rasa stroberi yang dominan.

Strawberry Deep Choco Tiramisu

Varian berikutnya adalah Strawberry Deep Choco Tiramisu. Tampilannya tampak cukup ‘wah’ dengan beberapa tingkatan dan potongan cake diatasnya. Coklat yang disiramkan dan potongan-potongannya pun terlihat melimpah. Pecinta perpaduan stroberi dan coklat harusnya bisa menggilai varian ini. Tetapi rasa tiramisunya kurang kaya, malah cenderung fluffy. Selain itu, terlalu banyaknya toping dalam satu varian membuat bingsu yang ini terasa kurang seimbang dan too much.

Dibandrol seharga 13500 won, tiramisu bingsu ini masuk ke jejeran line premium Sulbing.

Ingin mencoba bingsu stroberi tetapi kelewatan? Jangan khawatir, Sulbing pasti kembali dengan rasa-rasa stroberi yang lebih inovatif ketika musim stroberi tiba nanti. Bagaimaana? Apa kamu tertarik untuk mencoba varian spesial Sulbing berikutnya?

Sulbing memiliki banyak cabang dan bisa ditemui di berbagai daerah di Seoul dan kota lainnya. Contoh lokasi: Myeongdong, Ewha, Sinchon, Konkuk dan masih banyak lagi.

Popular Post