Foodies

Berburu Seafood di Kota Pohang, Korea


Pernahkah teman-teman mendengar wisata di Kota Pohang? Mungkin teman-teman hanya mengenal tempat-tempat pariwisata yang telah tersebar luas di media sosial, seperti N Seoul Tower, Nami Island, Mountain Seorak, Busan, dan lain lain. Nah, di sini aku akan membagikan pengalaman perjalanan domestik di negara kimchi tersebut. Sekarang aku ingin membawa teman-teman keliling Korea Selatan melalui artikel ini karena masih banyak yang kurang mengenal wisata lain di Korea.

Kali ini aku akan mengajak teman-teman keliling kota Pohang yang terletak di bagian selatan, tepatnya 140 km dari Busan. Pohang terletak di tepi laut, jadi banyak sajian seafood yang segar. Dikarenakan bukan merupakan tempat wisata utama, maka harga makanannya juga tidak semahal di Busan. Makanan yang terkenal di Pohang didominasi dengan sashimi alias ikan mentah dan juga mulhwe yaitu ikan mentah yang dikasih bumbu dan dicampur dengan sayur-sayuran.

Promo Hana Tour

Di Pohang kalian bisa menemukan ikan yang benar-benar segar kemudian siap dihidangkan ke tamu. Untuk harganya dibagi dalam 3 jenis porsi. Porsi kecil seharga 50,000 won, porsi sedang 70,000 won dan porsi besar 80,000 won. Nominal harga terlihat sangat mahal, namun sangat worth it untuk dihidangkan dengan kualitasnya yang fresh dan ukuran porsinya.

Isi dari hidangan ikan per posinya tidak hanya terdiri dari sepiring irisan ikan segar saja melainkan sudah termasuk dengan sup ikan yang di masak dengan sisa tulang dari irisan sashimi yang kita pesan. Jika kalian datang berdua, porsi ukuran sedang cocok untuk kalian. Tanpa nasi pun sudah kenyang lho.

Selanjutnya, menu yang aku coba adalah mulhwe. Kalau kalian belum terlalu kebayang plating dari mulhwe ini, kalian bisa membayangkan Bibimbap tetapi nasinya diganti dengan irisan ikan segar dan ditambah sedikit mie putih di dalamnya. Seperti itulah juga rasa mulhwe di Pohang. Cukup segar dan sangat cocok dihidangkan disaat musim panas. Harga seporsinya adalah 8,000 won.

Tempat wisata di kota Pohang mayoritas adalah pantai karena Pohang merupakan kota kecil dan dikelilingi laut. Mungkin bagi anak Indonesia pantai sudah terlalu biasa, namun yang membedakan dengan pantai di Pohang adalah banyak orang yang datang untuk menangkap ikan atau mengambil hasil laut. Maka itu kita bisa menemukan orang-orang memakai pakaian selam bahkan orang-orang yang sudah berumur pun masih menyelam lho di Pohang.

BACA JUGA : 

Bibimbap, Makanan Favorit Para Pecinta Drama Korea

Ayo Mengenal Keunikan Kafetaria di Korea

Apa Bedanya Delivery Makanan di Korea Dengan di Indonesia?

Bagi teman-teman yang stay di Korea, terlebih yang suka makan ikan mentah atau sashimi, Pohang bisa menjadi destinasi yang pas untuk dieksplorasi. Tips bagi kalian yang tidak ingin stay di Pohang lebih baik menyewa mobil saja untuk memudahkan kalian berpindah dari rute wisata yang satu ke tujuan lainnya. Selamat berwisata di Pohang ya!

Popular Post