Foodies

Berawal Dari Mimpi Membawa Kuliner Indonesia Ke Mancanegara


Untuk kedua kalinya, Jakarta Eat Festival (JEF) telah dilangsungkan. Masih bertempat di Gandaria City, Jakarta Selatan, festival yang diadakan pada 29 Agustus hingga 1 September 2019 oleh GCM Group ini mengangkat tema “Indonesian Food Raising”.

“Tidak diragukan lagi bahwa bangsa Indonesia sangat mencintai budaya makanan Sabang sampai Merauke. Saat ini terjadi pertumbuhan luar biasa yang dinikmati para foodpreneur terutama didukung adanya online food distribution. Di sini kita ingin menggali lebih dalam lagi sektor kuliner Indonesia yang terbaik untuk dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.” Demikian disampaikan Svida Alisjahbana, CEO GCM Group sekaligus Ketua Umum JEF.

Bertujuan menciptakan acara yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga dan bermanfaat bagi pelaku industri makanan, JEF diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan eratnya kaitan pangan dengan lingkungan hidup. “JEF merupakan platform yang kami ciptakan untuk menjadi ajang diskusi bagi semua pelaku kuliner, pakar industri, UKM, mau pun start up yang telah mengubah pola kita dalam mengonsumsi makanan,” ujar Svida lagi.

Lahir dari mimpi untuk membawa industri pangan Indonesia ke tingkat dunia, JEF 2019 yang memunculkan topik kesehatan, tren makanan hingga tentang bahan pangan bagi santapan masa depan ini kembali diadakan di Gandaria City Mall di Jakarta Selatan.

Lily Mulyadi, selaku General Manager Gandaria City Mall, menuturkan, “Gandaria City melihat konsep JEF berbeda dengan event kuliner lainnya yang sudah sering diadakan. JEF bukan seperti bazaar makanan pada umumnya, namun lebih terkonsep dan menarik karena dikemas dengan cara berbeda serta mempunyai visi untuk membawa kreasi Indonesia ke level lebih bergengsi dan eklusif. Terlebih lagi, JEF juga menciptakan panggung bagi sosok kuliner hingga komunitas bermisi positif untuk berbagi suara akan dunia kuliner Indonesia. Yang pasti, selama 4 hari penyelenggaraannya,
JEF akan membuat kita kenyang dengan berbagai pilihan kuliner dan ilmu yang ditawarkan!” ujarnya.

 

Popular Post