Foodies

Bawa Bekal? Cek 5 Hal Penting Sebelum Beli Food Container


Trend membawa bekal sudah mulai masuk ke kaum millennials. Selain lebih sehat, mulai banyak orang yang lebih suka memasak sendiri. Kalau ngomongin bawa bekal, pasti nggak jauh dari tempat bekal atau food container. Alat makan ini hadir untuk membantu membawa bekal ke kantor lebih mudah dan praktis.

Penting untuk memastikan bahwa tempat bekal makanan yang digunakan setiap hari memiliki kualitas yang baik dan aman. Harga mahal atau murah juga tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan baik buruknya kualitas tempat bekal makanan. Kalau kamu masih newbie dalam membawa bekal, berikut ini 5 hal penting yang harus diperhatikan saat membeli tempat bekal atau food container.

1. Logo Food Grade

Tips memilih tempat bekal - Food Grade

Ini poin utama yang harus dicek.Pastikan tempat bekal makan yang kamu pilih punya memiliki logo food grade berupa simbol gelas dan garpu pada kemasan plastik. Mengapa? Food grade berarti wadah ini aman digunakan berkali-kali untuk menyimpan makanan.

Lock & Lock -Tips memilih tempat bekal
Lock & Lock, IDR 210,000

2. Simbol Bahan Plastik

Untuk tempat makan, bahan yang dianjurkan dan aman digunakan adalah LDPE dan PP. LDPE singkatan dari Low Density Polyethylene yang aman dan baik sebagai bahan tempat makanan Ini karena material LDPE nyaris tidak akan bereaksi terhadap makanan di dalamnya. PP singkatan dari Polypropylene yang merupakan pilihan terbaik untuk menyimpan makanan dan minuman.

Tempat bekal Thermos
Thermos, IDR 325,600

BACA JUGA : 

Makan Siang Variatif Ala Kulina

Yuk Kenalan Dengan Lunch Box di Korea!

3 Cemilan Nikmat Berbahan Indomie

3. Memenuhi Standar Kesehatan

Tips memilih tempat bekal - Food Container

Setiap produk yang memiliki fungsi penyimpanan makanan atau minuman harus sudah mendapat persetujuan dari dinas kesehatan, misalnya Food and Drugs Administration (FDA).

Yong Ma Magic Com Glass
Yong Ma, IDR 170,000

4. Simbol Merk Dagang yang Dipatenkan

Jangan lupa melihat simbol pada bagian bawah kemasan tempat makan. Sebaiknya tercantum logo M yaitu trade mark atau R yaitu registered. Dua simbol itu artinya tempat bekal sudah paten atau terdaftar, dan telah dijamin keasliannya.

Paket SQ Foodsaver
Claris, IDR 23,000

5. Mudah Dibersihkan

Yumbox Minisnack 3C Coco Tempat Makan Anak
Yumbox, IDR 355,000

Persoalan utama dalam menggunakan produk plastik adalah sulit dibersihkan. Namun sekarang sudah banyak kok yang terbuat dari kualitas bagus. Bahan kaca atau plastik, semuanya punya kelebihan dan kekurangan. Kalau bahan kaca lebih berat tapi tidak mudah berbau. Sedangkan bahan plastik terasa lebih ringan tetapi agak riskan terhadap bau makanan.

 

Popular Post