Foodies

Ayo Mengenal Keunikan Kafetaria di Korea


Siapa yang sering makan di kafetaria kampus atau kantor? Jujur saja aku belum pernah makan di kafetaria selain restaurant atau food court yang ada di sekitar gedung perkantoran atau kampus. Makanya aku excited nih mencoba kafetaria di Korea.

Sistem kafetaria di Korea juga berbeda dengan di Indonesia. Untuk lebih jelasnya ikutin pembahasan aku mengenal kafetaria yang ada di Korea yuk.

Harga

Mungkin kebanyakan teman-teman belum tahu berapa standar harga makanan di Korea per porsinya. Di sini aku akan bahas sekalian untuk perbandingan antara harga makanan di restoran biasa dan di kafetaria. Jadi, harga di restoran sekitar daerah kampus biasanya sekitar 5,000-6,000 won dan daerah perkantoran sekitar 6,000-8,000 won. Kalau dirupiahin menjadi 60-an ribu sampai 100 ribu lebih sedikit.

Nah, bagaimana dengan harga di kafetaria? Kafetaria di kampus biasanya mematok harga 3,500-4,000 won atau 40 ribu – 50 ribu rupiah. Sedangkan di daerah perkantoran berkisar 5,000 won atau 60 ribu rupiah. Yah, lebih murah 1000 won dari restoran biasa.

Kupon makan kafetaria senilai 5,000 won

Pelayanan

Sistem pembelian makanan di kafetaria Korea bersifat self service. Menu telah disediakan dari pihak kafetaria dan dihidangkan terbuka. Tamu bisa langsung mengambil makanan yang diinginkannya sesuai kapasitas yang diinginkan. Bisa dibilang dihidangkan secara bebas.

Makanan di kafetaria Korea 1

BACA JUGA :

Apa Bedanya Delivery Makanan di Korea Dengan di Indonesia?

Bibimbap, Makanan Favorit Para Pecinta Drama Korea

6 Jenis Oleh-Oleh Korea yang Nggak Boleh Kelupaan

Makanan

Menu di kafetaria Korea berbeda-beda setiap harinya. Biasanya jumlah sayur dan lauknya sekitar 6 sampai 8 macam dan sudah termasuk semangkuk sup. Walaupun di kafetaria, menu makanan dan kandungan gizi sudah diperhitungkan sesuai kebutuhan lho.

Makanan yang disediakan di kafetaria juga dijamin sehat. Selain itu juga tersedia minuman seperti soda, teh manis, just dan jenis minuman lainnya.

3. Jam Operasional

Jam operasional kafetaria cukup unik. Tempat makan ini hanya beroperasi di saat jam makan pagi, siang, dan malam saja. Ada juga yang hanya beroperasi di jam makan siang ataupun makan malam.

Untuk jam operasional breakfast biasanya dari jam 06:00 – 08:00. Sedangkan untuk kafetaria di dalam kampus hanya buka di pagi hari.

Sampai di sini pembahasan tentang kafetaria di Korea. Bagaimana? Menarik kan? Cobain deh makan di sana. Lumayan kan ngirit biaya akomodasi.

­­­­­

Popular Post