Foodies

5 Menu Diet Saat Puasa Ini Nggak Bikin Kamu Lemas


Salah satu manfaat puasa selain menyehatkan tubuh adalah mengurangi berat badan. Paling banyak, berat badan kamu akan berkurang tiga kilo dalam satu bulan. Namun, ada kalanya beberapa di antara kamu ingin menargetkan berat badan turun lebih dari itu selama bulan Ramadan. Jika kamu memang ingin menjalankan puasa sekaligus diet, yuk simak menu diet saat puasa yang tidak akan buat kamu lemas selama menjalani aktivitas sehari-hari.

1. Nasi Merah

Menu diet saat puasa

Saatnya untuk kamu mengganti nasi putih yang selalu dikonsumsi dengan nasi merah sebagai pengganti karbohidrat untuk diet. Nasi merah merupakan karbohidrat yang cukup sulit dicerna oleh tubuh. Jadi kamu akan merasa kenyang lebih lama. Nah, nasi merah sangat cocok sebagai menu diet saat puasa ketika sahur atau berbuka.

2. Ikan

Menu diet saat puasa

Ikan adalah menu makanan yang sehat dan sangat pas dijadikan menu diet untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa memilih ikan kesukaan kamu ini untuk diolah menjadi menu sahur atau berbuka puasa karena  ikan memiliki kadar omega 3 untuk mengurangi kadar kolestrol dalam darah. Sebaiknya, kamu mengonsumsi ikan yang direbus atau dikukus ya. Ketika diet, sebaiknya kamu mengurangi makanan yang digoreng agar berat badan cepat turun.

3. Dada Ayam Rebus

Menu diet saat puasa

Dada ayam adalah bagian dari daging ayam ayam yang memiliki kandungan lemak sedikit dibandingkan dengan bagian ayam lainnya.  Dada ayam sangat cocok untuk menu diet kamu karena mengandung protein yang cukup tinggi. Kamu bisa mengolah dada ayam dengan cara direbus sebagai menu diet saat puasa.

4. Sayuran dan Buah-buahan Berserat

Menu diet saat puasa

Sayur dan buah sangat bermanfaat dan dapat menyehatkan tubuh. Apalagi sayur dan buah kaya akan nutrusi, dan rendah kalori. Kamu bisa mengkonsumsi pisang, alpukat, brokoli, dan bayam sebagai makanan utama. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu diet saat puasa.

5. Kurma

Menu diet saat puasa

Kurma adalah makanan khas yang sering dikonsumsi untuk berbuka puasa. Buah kurma merupakan sumber gula yang baik dan akan mengembalikan tenaga kamu yang hilang karena berpuasa seharian penuh. Kurma juga juga banyak mengandung serat, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menjalani program diet.

Itu adalah lima menu diet saat puasa yang dijamin akan membantu kamu menurunkan berat badan. Apakah kamu berminat untuk mencobanya?

Popular Post