Fashion & Beauty

Yuk Kenalan dengan Centella Asiatica, Ingredients Hits Skincare Korea!


Centella Asiatica atau sering juga disebut Gotu Kola Extract, Tiger Grass, Cica dan dalam bahasa Indonesia disebut dengan Daun Pegagan. Ingredients ini sebenanya sudah lama ditemukan, namun belakangan banyak skincare Korea yang menjadikan Centella Asiatica sebagai star ingredient. Beberapa brand produk yang menggunakan Centella Asiatica sebagai star ingredients antara lain : Purio, Skin1004, Neogen, Dr. Jart dan Cosrx. Bagikan beberapa brand western sudah mulai melirik ingredients ini untuk skincare mereka.

Centella Asiatica tumbuh di beberapa negara di Asia seperti Korea dan Indonesia, selain itu tumbuh juga di India, Pakistan dan Madagascar. Centella Asiatica sebelumnya sudah banyak digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan luka, makan, minuman. Pada jaman dahulu Centella Asiatica banyak digunakan untuk pengobatan luka tergores dan luka bakar karena dipercaya mempercepat penyembukan luka karena memiliki sifat anti radang.

Nah, karena sifatnya tersebut Cetella Asiatica banyak digunakan dalam produk skincare untuk mengatasi jerawat, sifatnya yang menyebukan  tanpa membuat kulit teriritasi menjadikan Centella Asiatica lebih diminati daripada produk dengan kandungan Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide yang mempunyai efek samping membuat kulit kering. Cara kerja Centella Asiatica adalah dengan mengurangi efek peradangan dan mematikan bakteri penyebab jerawat.

Produk dengan kandungan utama Centella Asiatica yang aku coba adalah Purito Centella Geen Level Buffet Serum.

Selain dalam serum, Centella Asiatica jufa sering terdapat pada toner, moisturizer dan cleanser. Tapi biasanya kandungan Centella Asiatica pada serum lebih banyak daripada yang lain. Nah, aku mencoba Purito Centella Green Level Buffet Serum selama satu bulan pada kulit aku yang berjerawat dan berikut hasilnya:

BACA JUGA : 

Wajah Halus Bebas Jerawat Dengan Masker Kopi

Khasiat Aloe Vera Gel untuk Wajah Berjerawat

Ingin Hilangkan Bekas Jerawat? Cobain Pakai Serum Vitamin C

Yang aku rasakan setelah mencoba produk dengan kandungan Centella Asiatica adalah jerawat berangsur berkurang. Walau demikian aku tidak merasakan efek seperti saat menggunakan skincare jerawat lain, tidak ada efek kulit menjadi kering dan iritasi. Justru kulit lebih lembab dan halus.

Riset membuktikan bahwa Centella Asiatica memiliki 4 senyawa yang bekerja secara positif dikulit: Asiaticoside yang mampu mengimbangi kadar air dan kadar minyak pada kulit, Madecasoccide yang kaya akan anti oksidan serta memperkuat skin barrier, Asiatic Acid yang dapat membantu meluhkan jaringan kulit yang terluka atau rusak dan Madecassic Acid kandungan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit. Nah, bagian dari Centella Asiatica yang memiliki paling banyak kandungan bermanfaat adalah bagian daunnya. Maka dari itu banyak skincare yang menggunakan Purito Centella Green Level Buffet Serum
sebagai kandungan utamanya.

So, ada yang penasaran mencoba rangkaian skincare dengan star ingredients Centella Asiatica?

Diskon Purito

Popular Post