Fashion & Beauty

Yuk, Intip LEKAT DUA Lebih Dekat!


LEKAT adalah sebuah fashion brand eco-ethical yang terkenal dengan penggunaan kain tenun khas suku Baduy-nya. Kali ini, iSTYLE berkesempatan untuk datang dan menyaksikan langsung fashion show dari lini ready-to-wear nya yang lebih muda, simple modern dan tentunya lebih affordable. Label keduanya diberi nama LEKAT DUA.

Amanda I. Lestari nampaknya memiliki ketertarikannya tersendiri terhadap kain tenun khas Baduy, yang mana sudah terbukti oleh koleksi pertama dari LEKAT yang disambut dengan antusias oleh para pecinta fashion.

Terinspirasi dari karya-karya Ellsworth Kelly yang menggunakan warna-warna kontras, kali ini di LEKAT DUA, Amanda juga menuangkannya kedalam koleksi ready-to-wear yang dipadupadankan dengan item oversize.

“Sudah waktunya untuk LEKAT mengeluarkan brand kedua yang lebih meluas ke pasar retail. Kali ini, saya meng-challenge diri saya untuk merekonstruksi pemakaian kain tenun khas Baduy, yang awalnya full tenun, sekarang hanya beberapa bagian saja. Misi saya dengan LEKAT DUA terus konsisten dengan penggunaan tenun Baduy.” ujar Amanda.

Sekilas pemandangan iSTYLE pada fashion show LEKAT DUA kemarin, Amanda mencoba untuk memasukan aksen-aksen Jepang dan Amerika, dapat dilihat dari detail jahitan dan pola yang digunakan. Hal ini tentu saja memberikan warna yang berbeda dengan lini fashion lainnya.

Popular Post