Fashion & Beauty

Tutorial Mudah Membuat Korean Autumn Makeup


Autumn is coming, jadi saatnya kita merubah riasan makeup dari Summer menjadi sedikit lebih warm.

Kali ini aku mau kasih inspirasi untuk tampilan Autumn tahun ini. Gak susah kok, kalian bisa menonton bagaimana cara aku mengaplikasikannya di wajahku. So lets get start , shall we?

1. Clean Canvas

Yup selalu dimulai dengan wajah yang bersih sebelum kita masuk ke bagian makeup. Ini adalah salah satu kunci dimana makeup kamu akan menempel lebih tahan lama dan juga lebih glowing. Pastikan juga semua produk yang kalian pakai nantinya cocok dengan jenis kulit kalian ya.

2. Complexion

Setelah merasa wajah lembab dan siap baru kita aplikasikan foundation, sebenernya gak perlu foundation juga sih, bisa dengan BB Cream/ CC Cream/ DD Cream/ atau cushion sekalipun. Aplikasikan keseluruh wajah hingga merata, gunakan warna yang senada dengan warna keseluruhan wajah hingga leher.

Jika merawat wajah kalian memiliki kekurangan seperti kemerahan, kalian bisa menggunakan base yang berwarna hijau untuk menetralkan warna wajah supaya lebih merata dan memudahkan penggunaan foundation.

Kalian bisa menambahkan concealer untuk hasil yang perfect.

Intinya buat senatural dan setipis mungkin agar berkesan itu warna wajah asli kalian.

BACA JUGA :

10 Step Skin Care Malam Hari Untuk Kulit Berminyak

Tutorial Glowing Glass Skin Makeup, Tren Kecantikan Korea

Cathy Doll One Brand Makeup Tutorial

Diskon produk kecantikan Korea

3. Eyebrow

Orang Korea paling suka menggambar alis yang rata. Kali ini aku hanya mengikuti bentuk alisku aja dengan sedikit menambahkan buntut di bagian belakang. Gunakan warna yang senada atau sedikit lebih terang dari warna rambut agar terlihat natural.

Biasanya untuk mempermudah aku membuat bingkai dulu baru diisi dibagian dalamnya. Jangan lupa brush dengan spolie brush supaya hasilnya lebih natural. Kalian bisa menambahkan brow mascara supaya alis terlihat lebih tebal dan fluffy.

4. Contour & Blush

Karena hampir semua orang Korea jarang banget menggunakan contour, kali ini aku menggunakan warna contour yang lebih terang dari biasanya. Aplikasikan kearah bawah agar hasilnya terlihat natural.

Jangan lupa gunakan juga dibagian hidung, sedikit saja hanya untuk menegaskan garis hidung saja.

Untuk bagian pipi aku menggunakan warna ber-tone orange yang mengingatkan akan warna maple. Gunakan dibawah mata lalu baur ke luar.

5. Eye Shadow

Ini bagian yang paling menyenangkan yaitu bagian mewarnai bagian mata. Aku akan membuat nuansa warna warm untuk riasan wajah kali ini.

Jangan lupa untuk blend warna eye shadow hingga merata dan menyatu. Kalian bisa mempertegas riasan wajah dengan menambahkan eyeliner di ujung mata.

6. Lipstick

Hal kedua yang paling menyenangkan dalam makeup yaitu pengaplikasian lipstick. Kali ini aku menggunakan lipstick bentuk classic dan membuat gradient lips, salah satu tehnik yang digemari wanita Korea hingga sekarang.

Warna nude untuk seluruh bibir ditambahkan warna merah bata di bagian dalam bikin look Autumn kali ini sangat cantik.

Gimana hasil look-nya?? Kalian bisa menggunakan look ini untuk hangout bareng temen atau nge-date bareng pasangan.

Popular Post